BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Jurusan Kuliah

Posted on 17 September 2022

Sebelum Memilih Jurusan - Education Republic

5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Jurusan Kuliah

Memilih jurusan merupakan langkah penting bagi student yang ingin masuk ke perguruan tinggi. Beberapa mungkin mengabaikan dan menganggap hal enteng yang kemudian berujung pada penyesalan. 

Banyak student yang berharap mereka dapat mundur dan berpikir lebih matang tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan untuk empat tahun ke depan dalam hidup mereka. Meskipun penting memilih jurusan, lebih penting lagi mendapatkan informasi sehingga kamu dapat memposisikan diri untuk sukses secara akademis.

Ini dia 5 Hal Penting yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Jurusan Kuliah.

 

 

BACA JUGA: Student Tips, Kuliah Sesuai Passion atau Peluang Karir?

 

 

1. Pertimbangkan Keunggulan dan Kelemahan

Pertimbangkan Keunggulan Dan Kelemahan - Education Republic

Cari tahu dimana kekuatan, kelemahan dan tujuan karirmu. Bicaralah dengan penasihat akademik atau konselor karir untuk memahami jurusan apa yang sesuai dengan keunggulan dan tujuan masa depanmu. Mereka telah melakukan ratusan interaksi serupa dengan student lain dan memberikan saran berharga dalam memilih jurusan.

 

2. Tentukan Prioritas

Tentukan Prioritas - Education Republic

Beberapa student memilih jurusan berdasarkan peluang kerja dan kisaran gaji yang menjanjikan. Sedangkan yang lainnya, memilih berdasarkan jurusan yang membuat mereka tertarik.  Perhatikan tiga elemen yaitu manfaat ekonomi, tingkat minat dan bakat.

 

3. Peluang Karir

Peluang Karir - Education Republic

Tidak semua jurusan sama. Ya mereka menawarkan ijazah, tapi belum tentu menjanjikan pekerjaan. Saat memilih jurusan, akan bijaksana untuk memeriksa statistik penempatan kerja.

 

4. Biaya Kuliah

Biaya Kuliah - Education Republic

Jika uang kuliah bukan masalah, kamu dapat melewatkan bagian ini. Tapi jika kamu masih sering cancel belanja online karena ongkos kirim yang kemahalan, kamu wajib mempertimbangkan ini.

Setiap jurusan memiliki biaya belajar yang berbeda-beda dan tidak semua menyediakan beasiswa. Karenanya kamu harus membahas masalah ini kepada konselor untuk menentukan pilihan jurusan dan alternatif terbaik.

 

5. Mata Kuliah

Mata Kuliah - Education Republic

Beberapa jurusan tampak lebih sulit daripada yang lain karena faktor seperti beban pekerjaan rumah, kursus dan frekuensi ujian.Pastikan kamu menyadari tuntutan beban kerja mingguan sebelum menentukan jurusan.

 

 

BACA JUGA: Student Tips, Pilih S2 Atau Kerja?

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: