BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Hal yang Bikin Kangen Saat Idul Fitri di Luar Negeri

Posted on 5 April 2024

5 Hal Yang Bikin Kangen Saat Idul Fitri Di Luar Negeri - Education Republic

5 Hal yang Bikin Kangen Saat Idul Fitri di Luar Negeri

 

Idul Fitri alias Lebaran adalah momen penuh sukacita dan kebersamaan bersama keluarga tercinta.

Tapi gimana ya, kalau kamu harus merayakannya di luar negeri?

Jauh dari kampung halaman dan orang-orang terkasih, pasti ada rasa rindu yang nggak tertahankan. Pasti lebaran di luar negeri punya banyak hal yang berbeda dibandingkan lebaran di tanah sendiri.

Apa aja sih 5 Hal yang Bikin Kangen Saat Idul Fitri di Luar Negeri? Simak ya!

 

 

BACA JUGA: Kuliah di Luar Negeri, Ini Kisah Mahasiswa Indonesia Jalani Puasa

 

 

1. Kumpul Hangat Bersama Keluarga

1. Kumpul Hangat Bersama Keluarga - Education Republic

Idul Fitri identik dengan momen berkumpul bersama keluarga. Dari bangun pagi untuk shalat Ied bareng, sampai menikmati hidangan lebaran yang lezat. Di luar negeri, momen ini mungkin nggak bisa kamu rasakan sehangat di kampung halaman.

 

2. Tradisi yang Unik

2. Tradisi Yang Unik - Education Republic

Setiap daerah di Indonesia punya tradisi lebaran yang unik. Ada yang mudik, sungkeman, bagi-bagi THR, pawai keliling kampung. Jauh dari tanah air, kamu mungkin nggak bisa merasakan tradisi ini.

 

3. Lezatnya Hidangan Lebaran

3. Lezatnya Hidangan Lebaran - Education Republic

Ketupat, opor ayam, rendang, sate, kue nastar, kastengel, duh… dietmu selama puasa buyarlah sudah! Setiap mampir ke rumah, ada aja makanan yang disajikan. Tapi sayangnya, di luar negeri nggak gampang lho menemukan hidangan lebaran khas Indonesia.

 

4. Takbiran dan Shalat Ied

4. Takbiran Dan Shalat Ied - Education Republic

Suara takbir yang menggema di malam takbiran dan shalat Ied berjamaah di pagi hari, adalah momen spesial di bulan Ramadhan. Di luar negeri, kamu mungkin nggak bisa merasakan suasana khidmat ini.

 

5. Ramah Tamah Tetangga dan Saudara

5. Ramah Tamah Tetangga Dan Saudara - Education Republic

Idul Fitri adalah momen silaturahmi dengan tetangga dan saudara. Saling mengunjungi, bermaaf-maafan, dan menjalin tali persaudaraan. Jauh dari kampung halaman, bisa jadi kamu nggak merasakan momen ini.

 

 

BACA JUGA: Pastry Ala Takjil yang Bisa Kamu Coba Di Luar Negeri

 

 

Penutup

Penutup - Education Republic

Meskipun jauh dari kampung halaman, bukan berarti kamu nggak bisa menikmati lebaran dengan penuh kehangatan dan kebahagiaan. Kamu bisa menjalin silaturahmi dengan sesama WNI di luar negeri, bergabung dengan komunitas muslim terdekat, atau datang ke Kedutaan Besar Indonesia di luar negeri yang biasanya mengadakan Open House untuk para WNI di luar negeri.

Ingat ya, yang paling penting adalah lebaran tentang momen kebersamaan dan rasa syukur. Jadi, dimanapun kamu berada, nikmatilah momen spesial ini dengan penuh kebahagiaan!

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di UK atau negara lainnya? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

 

 

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: