BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2022

  Study Abroad Expo 2022 is here!!! Dihadiri berbagai universitas dari 11 negara mulai dari Australia, Canada, China, Ireland, Malaysia, New Zealand, Singapore, Swiss, Taiwan, USA dan UK. Melalui event […]

Find out more »

TIPS JITU MENGHADAPI IELTS SPEAKING TEST

Untuk kamu yang ingin kuliah ke luar negeri, tentunya harus melewati fase Speaking IELTS Test agar dapat lolos. Tapi sayangnya, banyak banget student yang gagal melewati ini karena jarang berlatih. […]

Find out more »

Tips & Trick Jumpstart Your Art Portfolio

Salah satu syarat masuk ke program Art & Design di Top University dunia, adalah dengan melampirkan Art Portfolio yang luar biasa dan lain daripada yang lain. Kamu mungkin akan merasa […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Digital Skill yang Dibutuhkan di Masa Depan

Posted on 26 Juli 2022

Seluruh industri pekerja saat ini menyadari betapa pentingnya skill digital pada karyawan. Transformasi digital mengubah tempat kerja konvensional dan mendorong pekerja untuk mengasah dan memperdalam kemampuan teknisnya. Digital skill ini dibutuhkan di masa depan dan akan sangat membantu untuk menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan.

Digitalisasi yang cepat menyebabkan kebutuhan akan skill digital semakin meningkat. Karena itu, sangat penting untuk membekali diri dengan meningkatkan keterampilan yang mengikuti perkembangan terkini.

Apa saja 5 digital skill yang dibutuhkan di masa depan? Ini dia.

 

 

BACA JUGA: SOFT SKILLS YANG BISA KAMU KEMBANGKAN SAAT KULIAH DI LUAR NEGERI

 

 

1. Business Data Analytics

Mengumpulkan data dari seluruh kontak digital dan mengetahui cara menggunakannya, akan sangat menguntungkan. Ini akan menjadi kunci yang berperan untuk mengatur manajemen resiko, manajemen supply chain, rencana keuangan perusahaan, pemasaran digital hingga manajemen inventaris.

 

2. Network and Information Security

Semua orang tentu menginginkan keselamatan dan keamanan data di dunia online. Cyber Security merupakan salah satu masalah terbesar seiring kemajuan transformasi digital. Memastikan data pribadi dan bisnis aman, telah menjadi prioritas utama. Network and Information Security tentunya merupakan kemampuan digital yang sangat dibutuhkan untuk mengamankan informasi, data jaringan hingga menganalisa masalah yang dihadapi.

 

3. Search Engine Marketing

Mesin Pencari seperti Google memiliki dampak signifikan pada pemasaran situs web perusahaan. Jika kamu memahami cara mengelola Search Engine Optimization maka kamu telah memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang lain melalui situs web. 

 

4. Advance Social Selling

Berdasarkan State of Sales Report oleh LinkedIn menunjukkan bahwa 77% pembeli tidak akan membeli produk tanpa mencari tahu mengenai perusahaan lebih dulu. Penting untuk menciptakan koneksi dengan konsumen dan meningkatkan kepercayaan melalui berbagai konten. Sosial media merupakan wadah yang tempat untuk mendidik pelanggan potensial mengenai produk dan value perusahaan.

 

5. Digital Marketing

Untuk mempromosikan produk dan layanan, perusahaan besar hingga kecil telah menemukan cara yang lebih baik dan cepat melalui internet. Dibanding marketing konvensional, digital marketing dianggap lebih efektif secara tenaga maupun biaya. Cukup menggunakan ponsel pintar, maka produk dan layanan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang terhubung ke internet.

Keterampilan yang kamu butuhkan untuk digital marketing adalah, Analytic Tools, Social Media Marketing, Content Creation and Marketing, SEO, UX dan sebagainya.

 

 

BACA JUGA: Langkah Membangun Relasi Global (Networking)

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri dan membentuk digital skill yang kamu butuhkan di masa depan? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: