BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Jurnalistik

Posted on 18 Januari 2023

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Jurnalistik

Apa sih yang dapat kamu lakukan dengan gelar pada bidang Jurnalisme? Apa kamu memiliki kekuatan dan kepribadian yang sesuai untuk kuliah di jurusan Jurnalisme atau bekerja di bidang ini?

Bidang jurnalisme berkembang beriringan dengan lanskap digital. Seiring berjalannya waktu, bidang jurnalisme justru semakin paten menyebar. Kemauan dan dorongan untuk tumbuh, belajar, mempertanyakan, beradaptasi, dan berkembang adalah apa yang dibutuhkan calon mahasiswa dan profesional jurnalistik.

Lebih jelasnya, ini dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Jurnalistik.

 

 

BACA JUGA: Kenapa Gen Z Banyak Yang Resign?

 

 

Mudah Penasaran

Beberapa orang terlahir dengan intuisi kepo yang telah mendarah daging. Biasanya mereka tidak akan berhenti mencari tau sampai mendapatkan cerita lengkap hingga ke dasar. Jurnalis membutuhkan individu yang yang tidak hanya ingin tahu, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mendapatkan informasi.

 

Senang Berjalan-Jalan

Meskipun tidak setiap posisi jurnalisme mengharuskan atau memungkinkanmu untuk melakukan perjalanan di dalam atau luar negeri, banyak sekali yang melakukannya. Kamu akan memandang sebuah wilayah dengan cara baru, ikut bergabung dengan seni pertunjukan budaya tertentu, atau duduk mengikuti sidang kasus yang sedang hangat.

Wartawan terbaik di dunia adalah mereka yang berani, tidak takut, siap menyapa semua orang dan menyambut budaya baru dengan pikiran terbuka.

 

Menceritakan Kisah Membuatmu Bersemangat

Apa kamu suka mencari tahu sesuatu hal, dan menceritakannya kembali dengan fasih? Selamat, kamu telah memiliki kemampuan inti dari seorang jurnalis.

 

Suka Menulis

Jelas, kecintaan pada dunia menulis adalah kunci untuk berkarir di bidang jurnalisme. Namun selain suka menulis, seorang jurnalis juga perlu menulis. Terus membuat catatan, menulis di jurnal dan menggunakan tulisan untuk memproses pemikiran.

 

Waktu yang Fleksibel

Berita dan cerita tidak selesai terjadi setelah jam 5 sore. Sebagai seorang jurnalis, kamu mungkin harus meliput tugas dan mewawancarai narasumber pada beberapa waktu. Bisa jadi tugasmu mulai di tengah malam, saat terjadi sesuatu yang layak untuk kamu liput.

Pun kamu tidak akan terus berada di kantor. Sebagai jurnalis, dunia adalah seluruh lokasimu bertugas. Maka jika kamu siap bekerja mandiri, jurnalisme merupakan jalan karir yang sesuai untukmu.

 

 

BACA JUGA: Tips Meningkatkan Public Speaking

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah jurnalistik dan bekerja di luar negeri? Butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: