BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

3 TIPE AKOMODASI MAHASISWA DI LUAR NEGERI

Posted on 21 April 2022

 

3 TIPE AKOMODASI MAHASISWA DI LUAR NEGERI

Saat kamu memilih untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, itu artinya kamu harus memikirkan akan tinggal di mana selama kuliah. Ada beberapa tipe akomodasi untuk mahasiswa internasional yang kuliah di luar negeri. Akomodasi selama kuliah adalah hal yang penting karena akan mempengaruhi kualitas belajar mahasiswa. Untuk itu, pilih akomodasi terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut 3 tipe akomodasi untuk mahasiswa internasional:

 

BACA JUGA: THE BENEFITS OF LIVING ON CAMPUS

 

Student Housing

Student housing atau asrama adalah tipe akomodasi paling umum bagi mahasiswa internasional. Universitas umumnya memiliki student housing milik mereka sendiri di tiap kampus. Keuntungan utama adalah student housing ini biasanya terletak di dalam area kampus atau berada di dekat kampus, sehingga mahasiswa bisa menghemat biaya transportasi.

Sama seperti akomodasi pada umumnya, biasanya student housing memiliki beberapa tipe kamar yang bisa dipilih.Mulai dari single bed, double bed, atau sharing room. Begitu pula dengan kamar mandi, ada yang berada di dalam kamar dan ada juga yang model sharing di luar kamar.

 

Homestay

Homestay adalah pilihan akomodasi di mana mahasiswa internasional tinggal bersama sebuah keluarga lokal di rumah mereka. Hal ini memiliki beberapa keuntungan bagi mahasiswa internasional, pertama adalah kesempatan untuk memperlancar bahasa dengan berkomunikasi sehari-hari bersama anggota keluarga tersebut.

 

Flat/Apartement

Salah satu pilihan akomodasi favorit mahasiswa saat kuliah di luar negeri adalah dengan menyewa flat atau apartement. Bisa untuk ditinggali sendiri, dengan roommate atau sharing dengan beberapa teman. Keuntungan utama adalah kamu bebas bisa memilih lokasi akomodasi yang ideal.

 

BACA JUGA: TIPS FOR ADJUSTING TO UNIVERSITY LIFE IN MAJOR WORLD CITIES

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: