BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

HOW TO BECOME ENTREPRENEUR IN COLLEGE

Posted on 8 Februari 2022

Entrepreneur Concept Idea Business Development Originality Make Innovation Earn Money Flat Vector Illustration 148814069 E1644290060299 - Education Republic

 

CARI PENGALAMAN MAGANG

Jika Sahabat ER sudah tahu ingin memulai bisnis di bidang apa atau berpikir mungkin ingin mencoba berbisnis produk tertentu, cara terbaik untuk mengetahui dengan pasti adalah dengan mendapatkan pengalaman langsung. Pengalaman bisa didapatkan dengan magang yang memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi ide dan menemukan apa saja yang harus kamu lakukan untuk mengembangkan ide bisnismu. Termasuk menjajaki peluang di industri yang berbeda, atau mengambil pekerjaan di berbagai departemen dalam perusahaan untuk memahami berbagai peran berbeda.

Mencari magang dengan perusahaan start-up adalah cara yang bagus untuk mempelajari seluk beluk bisnis yang baru saja dimulai. Sebaiknya kamu mencari kesempatan magang di jenis perusahaan yang sesuai dengan ide bisnis yang akan kamu mulai. Jadi, jika kamu ingin memulai bisnis kedai kopi, bekerja di kedai kopi adalah tempat yang tepat untuk mencari pengalaman.

 

BACA JUGA: 4 BEST UNIVERSITY FOR ASPIRING ENTREPRENEURS

 

JALIN NETWORKING

Di dalam dan di luar kelas, kamu harus membangun koneksi dan networking dengan sebanyak mungkin orang. Secara khusus, kenali profesor atau pemilik bisnis yang telah berhasil melakukan sesuatu yang kamu harapkan untuk bangun suatu hari nanti. Mereka akan memiliki nasihat berharga saat kamu memulai bisnis.

Kamu juga dapat menjalin networking sesama mahasiswa yang memiliki kelebihan yang tidak kamu miliki. Misalnya, mungkin teman sekelas adalah pengembang web yang hebat atau seseorang yang tahu seluk beluk pemasaran. Ini mungkin orang-orang yang kamu inginkan di dalam tim saat kamu memulai bisnis.

Bergabunglah dengan sebanyak mungkin acara dan organisasi kampus yang mendukung entrepreneur. Ini adalah peluang bagus untuk bertemu orang baru yang dapat membantumu mengembangkan ide bisnis dan mewujudkannya.

 

BACA JUGA: TOP 10 BUSINESS SCHOOLS IN THE WORLD

 

KENAL DENGAN AHLI

Kunci lain untuk menjadi pengusaha sukses adalah tidak takut untuk meminta bantuan. Tetapi untuk meminta bantuan, kamu membutuhkan orang yang dapat dimintai bantuan. Semakin besar networking kamu, semakin besar kemungkinan kamu memiliki seseorang di dalam networking yang dapat membantu dengan pertanyaan spesifik atau mengarahkan ke arah yang benar. Untuk setiap orang yang kamu kenal, orang tersebut dapat menghubungkan kamu dengan semua pakar yang mereka kenal.

Bahkan jika kamu tidak memulai bisnismu sendiri, memiliki networking yang kuat dan pola pikir entrepreneurship akan memberimu keuntungan besar dibandingkan orang lain, apa pun bidang yang kamu geluti. Semakin besar networkingmu, semakin banyak peluang yang tersedia untuk berbisnis. Dan jika kamu adalah seseorang yang tahu bagaimana secara konsisten mengambil tindakan untuk mengatasi tantangan, atau secara kreatif berputar untuk bergerak maju, lebih banyak orang akan ingin bekerja sama dengan kamu atau bisnismu.

 

Ingin tahu pekerjaan apa yang cocok denganmu? Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: