BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

USA Application Day

USA Application Day   You're thinking about studying in the US? A US degree is recognized worldwide, such a power move for your resume! US universities are all about projects, […]

Find out more

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee   Ngobrol seru seputar kuliah & dapetin Beasiswa ke Kaplan Singapore bareng expert speakers from Kaplan yuk! Kamu bisa kepoin kampus? Ada […]

Find out more

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

WHEN IS THE BEST TIME TO APPLY?

Posted on 25 April 2022

 

WHEN IS THE BEST TIME TO APPLY?

Bagi mahasiswa internasional yang berencana untuk melanjutkan kuliah di universitas luar negeri, aplikasi pendaftaran mahasiswa baru umumnya diterima paling awal satu tahun sebelum masa akademik dimulai. Misalnya, jika kamu ingin mulai kuliah pada akhir Agustus 2023, maka kamu dapat mulai mendaftar untuk masuk sejak September 2022. Sementara banyak universitas selektif di luar negeri memiliki deadline pendaftaran penerimaan reguler pada bulan Januari atau Februari, beberapa perguruan tinggi juga menawarkan deadline early decision pada bulan November.

 

BACA JUGA: TIPS AGAR ANAK BISA KULIAH DI LUAR NEGERI

 

Deadline yang lebih awal ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengambil keputusan sejak jauh-jauh hari, meskipun seringkali membutuhkan komitmen untuk mendaftar jika diterima. Universitas lain memiliki kebijakan rolling admissions dan akan menerima aplikasi pendaftaran mahasiswa baru sepanjang tahun untuk masa akademik (atau tahun) berikutnya.

Biasanya, early decision applicants mengetahui apakah mereka diterima dalam waktu satu bulan dari batas waktu pengajuan. Untuk deadline aplikasi Januari atau Februari, mahasiswa akan mulai kuliah jika mereka diterima pada bulan Maret atau awal April. Mahasiswa internasional yang mendaftar ke universitas dengan rolling admissions, umumnya akan mengetahui hasilnya dalam beberapa hari hingga tiga atau empat minggu.

Penting untuk mempersiapkan proses pendaftaran kuliah ke universitas luar negeri sejak kelas 11.  Karena pendaftaran ini berkaitan erat dengan target nilai yang harus dipenuhi, maka sebaiknya menyiapkan para calon mahasiswa sejak jauh-jauh hari.

 

BACA JUGA: CARA MUDAH KULIAH KE LUAR NEGERI

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Atau ingin mencari info mengenai beasiswa? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: