BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Kamu Coba

Posted on 21 November 2022

Top 10 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Kamu Coba

Masakan Taiwan menyajikan beberapa hidangan yang sangat menonjol dan telah mendapatkan popularitas global. Kata populer bahkan terlalu remeh untuk menggambarkan sajian mie hangat nan nikmat yang menjadi favorit masyarakat Taiwan. Mulai dari Nantou Slender Noodles hingga Hot Hsinchu Noodles, mie Taiwan adalah yang terbaik!

Selain mie-nya, Taiwan juga menyediakan sederetan kue dan makanan penutup yang akan membuatmu pusing. Bukan, bukan karena tidak enak. Justru, saking nikmatnya kamu akan pusing untuk mulai mencicipi dari mana.

Santapan lokal Taiwan adalah cara terbaik dan ternikmat untuk merasakan budaya Taiwan. Bahkan CNN telah merilis 10 besar masakan Taiwan paling lezat. Tanpa basa-basi, ini dia Top 10 Makanan Khas Taiwan yang Wajib Kamu Coba.

 

 

BACA JUGA:  5 Tempat Wisata Edukasi Taiwan yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 

1. Beef Noodles

Beef Noodles atau Mie Daging Sapi adalah salah satu masakan umum favorit di Taiwan. Mie daging sapi yang lezat ini membutuhkan tiga unsur penting yakni mie, kaldu dan daging sapi. Kadu sangat penting karena merupakan jiwa dari hidangan ini. Mie daging sapi adalah masakan kebanggaan Taiwan.

 

2. Soup Dumplings

Cemilan terkenal ini berasal dari Changjiang Selatan. Dengan ukuran kecil yang memiliki isian, juicy dan rasa segar, setiap gigitannya akan membawamu pada rasa hangat. Soup dumplings tradisional setidaknya memiliki 14 lipatan, tapi di beberapa toko, hidangan ini mungkin memiliki lebih dari 18 lipatan.

 

3. Slender Noodles with Oysters

Atau nama lainnya o-a-mi-suann, mienya hampir tembus pandang yang biasanya tersaji dalam sup bertepung dengan topping tiram segar. 

 

4. Drunken Chicken

Hidangan ayam mauk di Taiwan ini mengacu pada ayam yang telah diresapi dengan Shaoxing wine. Beberapa restoran bahkan menyajikan hidangan ini dengan banyak bumbu dan rempah, kombinasi sempurna bagi mereka yang sadar kesehatan dan tidak suka makanan goreng dan berminyak.

 

5. Minced Pork Rice

Semangkuk nasi babi cincang tanpa rasa berminyak ini dapat kamu temukan dimana-mana. Mulai dari pedagang kaki lima hingga hotel bintang lima. Nasi babi ini tersaji dengan daging babi cincang yang kemudian direbus dengan kecap.

 

6. Ai-yu Jelly

Ai-yu Jelly adalah makanan penutup favorit masyarakat Taiwan. Jelly ini selalu tersaji dingin dengan es jeruk, perasan jeruk nipis dan buah-buahan.

 

7. Oyster Omelet

Hidangan ini biasanya terbuat dari banyak telur, tiram, tepung, pati dan bahan lainnya untuk membuat telur dadar yang sempurna dengan lapisan saus ringan.

 

8. Pearl Milk Tea

Popularitas teh boba Taiwan ini telah menyebar ke seluruh Asia dan sebagian besar dunia. Semua jenis teh susu berbagai rasa telah tersedia. Terbuat dari tepung, agar-agar dan potongan buah, minuman ini sempurna untuk kamu nikmati saat berjalan-jalan ke pasar malam Taiwan.

 

9. Meatball Dumplings

Pangsit bakso ini terjamin mengenyangkan perut begitu masuk mulut. Tersaji setelah melalui proses penggorengan atau pengukusan, kamu dapat mencelupkannya ke dalam saus manis atau pedas.

 

10. Pineapple Cake

Kue nanas adalah cemilan terkenal yang terbuat dari tepung, mentega, gula, telur, labu Cina dan selai nanas. Isian empuk dengan citarasa lokal yang sederhana. Ini adalah salah satu oleh-oleh paling populer bagi turis asing di Taiwan.

 

 

BACA JUGA: Cara Daftar dan Biaya Kuliah di Chaoyang University of Technology, Taiwan

 

 

Jadi, apa sahabat ER tertarik untuk kuliah di Taiwan? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: