BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Khas Singapura yang Wajib Kamu Coba

Posted on 8 September 2022

Top 10 Makanan Khas Singapura yang Wajib Kamu Coba

Masakan Singapura memiliki keragaman etnis seperti masyarakatnya. Memadukan cita rasa Melayu, Cina, Indonesia, India dan Barat. Kuliah ke Singapura selain memanjakan otak dengan kurikulum pendidikan yang luar biasa, juga memuaskan perut dengan kenikmatan makanan khasnya.

Makanan khas Singapura memiliki rasa dari berbagai budaya dan menciptakan hidangan yang unik dan lezat. Bagian terbaiknya? Makanan khas Singapura cukup terjangkau dan juga mudah kamu temukan.

Siapkan dompet dan perutmu, nih minER kasih informasi Top 10 Makanan Khas Singapura yang Wajib Kamu Coba.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Malaysia Wajib Kamu Coba

 

 

1. Hainanese Chicken Rice

Sajian ayam kukus dengan nasi dalam kaldu ayam. Hidangan favorit sepanjang masa ini akan membuat makan siang terasa cepat dan memuaskan. Kualitas kaldu ayam sangat penting untuk cita rasa dengan sedikit saus.

 

2. Bak Chor Mee

Bak Chor Mee adalah semangkuk mie kuning pipih dengan daging, bersama dengan ikan kering, bawang hijau, pasta cabai dan cuka hitam. Kamu juga dapat menikmati hidangan ini secara tercampur atau terpisah.

 

3. Laksa

Laksa adalah salah satu demonstrasi pamungkas dari kombinasi rasa dari Cina dan Melayu dalam satu mangkuk. Mie bihun menjadi dasar sajian Laksa dengan kuah atau kari dan sayuran juga rempah-rempah.

 

4. Bak Kut Teh

Bak Kut Teh atau teh tulang babi yang justru tidak mengandung teh sama sekali. Nama ini berasal teh kental yang kamu nikmati dan konsumsi bersama dengan sup Bak Kut Teh untuk menghilangkan lemaknya.

 

5. Lor Mee

Lor Mee adalah semangkuk mie kuning dengan ikan goreng, daging rebus dan telur oseng. Sajiannya dengan kuah kental bersama cuka, bawang putih cincang dan cabai merah.

 

6. Chili Crab

Kepiting dengan cangkang keras, dengan kuah kental berbahan dasar cabai tomat. Pecahkan kepiting kukus sebagian, goreng ringan dalam pasta yang terdiri dari saus sambal, saus tomat dan telur. Terlepas dari namanya, hidangan ini tidak terlalu pedas.

 

7. Oyster Omelette

Telur dadar kombinasi dengan tepung, menggunakan tiram kecil, daun ketumbar, tauge renya dan saus pedas manis. Kamu bisa menikmati Oyster Omelette yang lembut atau renyah.

 

8. Barbecued Stingray

Mudah kamu temukan di jalanan, ikan pari panggang telah menjadi hidangan seafood populer. Versi klasik nya, daging ikan pari berlumuran saus sambal kental, bumbu pedas dengan potongan tomat, cabai dan terasi sebagai bahan dasarnya. Terbungkus daun pisang, hidangan ini perlahan dimasak di atas panggangan.

 

9. Hokkien Prawn Mee

Mie Hokkien goreng dengan udang, irisan ayam atau daging, cumi dan kue ikan, bumbu kecap, cuka dan cabai. Setiap sajian lengkap dengan saus sambal dan juga irisan jeruk nipis untuk mengurangi rasa berminyak. 

 

10. Satay

Meskipun berasal dari Indonesia dengan pengaruh dari India dan Timur Tengah, Satay atau Sate sangat populer di seluruh Asia Tenggara dan umum berada di pusat-pusat jalanan Singapura.

Semua jenis daging (biasanya ayam, sapi atau kambing) direndam dalam campuran rempah-rempah dan serai, sajiannya dengan tusukan lalu menggunakan panggangan di atas arang. Sajian ini biasa menggunakan saus kacang manis dan sedikit pedas dengan mentimun dan bawang.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi di Singapura

 

 

Itu dia Top 10 Makanan Khas Singapura yang dijamin mampu membuatmu lidahmu bergoyang. Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Singapura? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: