BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Mastering the Art of Digital Teaching: Empowering Growth Through Constructive Feedback

Mastering the Art of Digital Teaching: Empowering Growth Through Constructive Feedback   Ditch the textbooks! Master the art of Digital Teaching is the greatest event for you. Craft engaging lessons […]

Find out more

Get Ready for Your Study Journey in Melbourne

Get Ready for Your Study Journey in Melbourne   The top 50 Young Universities in the world, and top 1% of universities worldwide. Deakin University is known for its innovative […]

Find out more

USA Application Day

USA Application Day   You're thinking about studying in the US? A US degree is recognized worldwide, such a power move for your resume! US universities are all about projects, […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Khas Dubai yang Wajib Kamu Coba

Posted on 3 Oktober 2022

Top 10 Makanan Khas Dubai yang Wajib Kamu Coba

Berencana kuliah ke Dubai dan bertanya-tanya, kira-kira makanan apa yang akan kamu temui di sana? Well, don’t worry!

Dengan kombinasi makanan Iran, Lebanon dan Arab, makanan khas Dubai akan membuatmu menginginkan lebih dan lebih. Entah kamu seorang pecinta kuliner atau bukan, kamu tidak akan bisa mengabaikan cita rasa lezat yang tersedia di Dubai.

Mulai dari makanan vegetarian hingga non-vegetarian, Dubai memiliki segala jenis kuliner. Saking panjangnya daftar makanan khas Dubai yang menggugah selera (hundreds! There are hundreds!), minER harus meringkas mati-matian Top 10 Makanan Khas Dubai yang Wajib Kamu Coba.

 

 

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah ke Negara Dubai

 

 

1. Manousheh

Manousheh, pizza lokal Dubai adalah pilihan tepat yang menggugah selera. Adonan roti pipih yang terbentang dengan topping eksotis seperti keju Akkawi yang asin, bumbu zaatar dan minyak zaitun. Pastikan kamu mencicipinya dengan selai manis dan daging domba cincang.

 

2. Iranian Sangak

Iranian Sangak adalah kenikmatan kuliner Dubai yang sesungguhnya. Roti pipih beragi asal Iran yang terbuat dari gandum utuh tersaji dalam bentuk polos. Hebatnya lagi, roti ini gluten free lho!

 

3. Chelo Kebab

Nasi basmati beraroma kunyit yang tersaji dengan mentega di atas Chelo Kebab. Ini adalah makanan terkenal Dubai yang menyajikan hidangan non-vegetarian.

 

4. Al Harees

Gandum, daging dan sejumput garam menghasilkan hidangan yang akan membuatmu ingin menambah! Biasanya tersaji selama Ramadhan, Idul Fitri dan pernikahan. Kamu akan takjub melihat betapa hangat dan ramahnya penduduk lokal Dubai melalui cita rasa dan kehangatan makanan ini.

 

5. Al Machboos

Nasi, bawang dan daging dengan bumbu rempah-rempah, garam dan lemon kering. Hidangan ini masuk ke dalam daftar makanan Dubai paling terkenal di dunia karena cita rasanya yang gurih. Pastikan kamu juga mencoba salad dan raitanya. Kamu akan terkejut dengan kenikmatan makanan ini.

 

6. Mandi

Mandi merupakan hidangan populer di Dubai. Terdiri dari nasi dan daging yang tercampur dengan rempah-rempah akan memberikan rasa nikmat memanjakan lidah. Proses menyajikan makanan ini cukup panjang dengan daging atau ayam yang akan dimasak selama berjam-jam.

 

7. Knafeh

Berasal dari Palestina, hidangan pastry ini telah menjadi favorit masyarakat Dubai. Terbuat dari keju asam, dan sirup gula renyah. Paling nikmat untuk segera kamu makan, setelah dibuat. Selama Ramadhan, pesanan untuk hidangan ini bisa mencapai ribuan per hari.

 

8. Sambosa

Hidangan yang mendapat pengaruh dari seberang Laut Arab, di India. Beberapa terisi daging, sayuran dan rempah-rempah, ada juga versi lokal yang paling populer terisi dengan tiga jenis keju.

 

9. Margoogat

Rebusan daging berbahan dasar tomat ini penuh dengan rasa pedas yang bercampur kunyit, jinten dan garam lokal. Biasa penyajiannya dengan ayam atau domba. 

 

10. Fatteh

Sempurna untuk makan malam lebih awal. Fatter terdiri dari tiga lapis roti yang telah melalui proses perendaman dalam kaldu. Di tengah, memiliki buncis dan terong. Lalu terakhir, ada yogurt dan topping saus tahini.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi Dubai

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Dubai? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: