BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Tempat Wisata Edukasi Dubai

Posted on 22 Agustus 2022

5 Tempat Wisata Edukasi Dubai

Dubai, kota bertingkat tinggi dan pusat perbelanjaan ini telah mengubah citranya sebagai kota gurun pasir menjadi tujuan dimana turis berduyun-duyun datang untuk menghibur diri. Dubai benar-benar memiliki segalanya! Kamu dapat menjelajahi kehidupan laut di Akuarium Dubai dan Kebun Binatang Bawah Air, atau taman hiburan yang luar biasa besar hingga mall yang menakjubkan. Dubai telah menjelma sebagai salah satu tujuan paling trendi tahun ini.

Setiap tempat wisata dubai dibuat dengan sangat teliti mengingat potensi penjelajahnya yang unik. Infrastruktur Burj Khalifa pasti akan membuatmu takjub dengan bentuknya yang tinggi dan menjulang hingga menembus langit.

Untuk kamu yang ingin kuliah ke Dubai, ini dia 5 Tempat Wisata Edukasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Dubai.

 

 

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah ke Kota Dubai

 

 

1. Burj Khalifa

Bangunan ini telah menjadi landmark dan daya tarik wisata utama Dubai. Dengan tinggi 929,8 meter dan telah menjadi bangunan tertinggi di dunia. Kamu dapat menaiki lift menuju lantai 124 dan menyaksikan pemandangan cakrawala kota dari sudut pandang burung yang sedang terbang.

Burj Khalifa adalah tempat yang tepat jika kamu ingin melihat pertunjukan Dubai Fountain yaitu pertunjukan air mancur setinggi 150 meter dan merupakan yang tertinggi di dunia.

 

2. Underwater World

Aquarium Dubai menampung 140 spesies kehidupan laut di tangki gantung besar di lantai dasar Dubai Mall. Kamu dapat memasuki Underwater Zoo dengan pemandangan 270 derajat setinggi tiga lantai di sepanjang terowongan panel kaca.

Selain melihat sejumlah besar kehidupan laut, Aquarium Dubai menawarkan banyak pengalaman akuatik bagi pengunjung yang ingin bertemu penghuni aquarium secara lebih dekat.

 

3. Al Fahidi Quarter

Al Fahidi Quarter berdiri pada akhir abad ke-19 dan menjadi rumah bagi saudagar Persia kaya yang memiliki bisnis mutiara dan tekstil. Wisata ini menempati bagian Timur Bur Dubai di sepanjang sungai dan bangunan koral. Rumah-rumah ini kemungkinan besar mendapatkan elemen arsitektur dari negara asal mereka. Dengan arsitektur Arab yang khas, jalanan sempitnya akan membawamu ke masa lalu Dubai.

Kamu akan menemukan Galeri Majlis dengan koleksi keramik dan perabotan tradisional Arab, dan Yayasan Budaya Al Serkal dengan toko, kade dan pameran seni bergilir.

 

4. Tour Jumeirah Mosque

Jumeirah Mosque atau Masjid Jumeirah mendapat julukan sebagai masjid terindah di Dubai. Struktur batu ini memiliki sentuhan abad pertengahan dengan dua menara yang menampilkan detail halus pada pahatan batu. 

The Sheik Mohammed Bin Rashid Center for Cultural Understanding (yang juga menjalankan program tur, ceramah, kelas bahasa Arab dan makanan tradisional) biasanya menyelenggarakan tur dengan pemandu ke masjid untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih baik tentang keimanan.

 

5. Dubai Museum

Museum Dubai yang luar biasa ini bertempat di Benteng Al-Fahidi sejak tahun 1787 untuk mempertahankan Sungai Dubai. Dalam sejarahnya museum ini merupakan tempat tinggal keluarga penguasa, pusat pemerintahan, garnisun dan penjara, hingga akhirnya menjadi museum utama kota.

Pintu masuknya memiliki peta tua Emirates dan Dubai yang menunjukkan ekspansi raksasa yang melanda wilayah tersebut setelah booming minyak. Aula sebelah kanan menampilkan persenjataan, sedangkan sebelah kiri menampilkan alat musik Emirate. Di bawah lantai dasar terdapat ruang pameran yang mencakup berbagai aspek kehidupan tradisional serta artefak dari kuburan berusia 3,000 – 4,000 tahun di situs arkeologi Al Qusais.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Korea Selatan

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Dubai? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: