BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Khas Australia yang Wajib Kamu Coba

Posted on 29 September 2022

Top 10 Makanan Khas Australia yang Wajib Kamu Coba

Australia adalah tempat percampuran berbagai bangsa, budaya dan adat istiadat. Meskipun tidak memiliki masakan budaya khas seperti Italia dengan pasta atau Jepang dengan sushi, Australia tidak kekurangan makanan ikonik yang khas. 

Untuk kamu yang ingin atau sedang kuliah di negara Australia, berikut Top 10 Makanan Khas Australia yang Wajib Kamu Coba.

 

 

BACA JUGA: 3 Alasan Kuliah di University of Canberra, Australia

 

 

1. Vegemite Toast

You either love it or hate it. Tapi olesan gurih asin adalah makanan ikonik nasional. Kamu dapat menyajikan makanan ini dengan alpukat, garam dan juga merica di atas roti panggang yang merupakan kombinasi sangat lezat.

 

2. Meat Pies

Coba Meat Pie klasik dengan saus tomat dari toko roti terdekat. Ada banyak jenis pie populer seperti Beef Curry Pie, Butter Chicken Pie, Chicken & Leek Pie. Pie adalah makanan lezat di Australia!

 

3. Tim Tam

Biskuit coklat-malt yang menjadi favorit seluruh dunia. Kamu dapat menggigit bagian atas, lalu menggigit bagian bawah dan menggunakan biskuit ini sebagai sedotan untuk segelas susu hangat atau coklat panas.

 

4. Fairy Bread

Kamu mungkin tidak akan menemukan makanan ini, kecuali kamu pergi ke pesta anak-anak. Fairy Bread hanyalah roti putih biasa dengan mentega dan ribuan taburan permen manis berwarna-warni.

 

5. Anzac Biscuits

Sejarah Anzac Biscuit masih menjadi perdebatan. Sebagian mengatakan bahwa biskuit ini menjadi makanan tentara saat Perang Dunia I untuk Korps Angkatan Darat Australia karena bahannya tidak mudah rusak. 

 

6. Chicken Parmigiana

Parma adalah pub klasik Australia yang terdiri dari schnitzel ayam dengan saus tomat, ham juga keju leleh. Sajiannya dengan keripik pedas yang renyah dan salad. Chicken Parma adalah hidangan yang paling lezat.

 

7. Pavlova

Australia dan Selandia Baru telah lama memperebutkan kepemilikan Russel Crowe, Crowded House dan Pavlova. 

Terlepas dari asalnya, pavlova benar-benar nikmat! Terbuat dari isian lembut dan kulit meringue yang renyah dengan krim kocok dan buah-buahan segar musiman seperti pisang, markisa, buah kiwi dan juga stroberi.

 

8. Lamingtons

Kue bolu persegi ini adalah kue dengan isian selai dan krim dan lapisan gula coklat yang ditaburi kelapa.

 

9. Smashed Avocado

Alpukat dengan roti bakar, keju, merica, garam, minyak zaitun, biji wijen dan telur rebus. Kamu dapat menemukan sajian ini di hampir semua kafe atau restoran Australia.

 

10. Kangaroo

Sebagian orang mungkin merasa aneh, masyarakat Australia memakan hewan nasional mereka. Namun ternyata, kanguru sangat ramping, dagingnya lezat, rendah lemak, tinggi protein, zat besi dan omega-3. Kamu bisa membeli dalam bentuk fillet steak, sosis atau daging cincang.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Swiss yang Wajib Kamu Coba

 

 

Apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Australia? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: