BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

A TO Z: TIPS MUDAH JELAJAHI SYDNEY

Posted on 3 Juni 2022

Sydney - Education Republic

Source: Google

Sydney kota destinasi wisata yang terkenal dengan keindahannya. Selain menyajikan musik opera yang sopan singgah di telinga, alamnya pun tak mau kalah unjuk diri dengan jejeran pantai berpasir emas.

Dengan kecantikannya yang merata nyaris di semua titik, Sydney juga dikenal memiliki kurikulum pendidikan kelas dunia. Maka tidak heran apabila Sydney menjadi kota incaran para pelajar untuk melanjutkan sekolah.

Sydney adalah tempat untuk menikmati hidup, menyantap hidangan lezat, menyembuhkan diri dari penat, dan menimba ilmu. Namun seperti kota besar menawan lainnya, Sydney terlalu luas untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. 

Butuh tips mudah untuk jelajahi Sydney? Kamu kuliah di Sydney atau berencana ingin ke Sydney?  Well, you come to right place! 

 

BACA JUGA: TOP 4 REASONS TO STUDY IN AUSTRALIA

 

8 TIPS MUDAH JELAJAHI SYDNEY
Bus - Education Republic

Source: Google

1. Bus

Bus di Sydney didesain dengan mengutamakan kebersihan, kenyamanan dan keamanan penggunanya. Kendaraan ini saling terhubung dan tersebar di setiap sudut kota. Tidak seperti mantanmu, bus di Sydney anti PHP. Meski kadang suka telat, mereka tetap berkomitmen datang menjemputmu.
Saking efisiennya, mereka juga sudah menerapkan sistem pre-paid dimana kamu bisa membeli tiket di agen, kantor pos atau stasiun kereta untuk menaiki bus di hari kerja pukul 7 pagi – 7 malam. Kamu dapat menegecek jadwal dan rutenya disini: www.sydneybuses.info

 

Train - Education Republic

Source: Google

2. Kereta Api

Jadi, kamu butuh kendaraan yang cepat dan efisien? Kereta api adalah transportasi terbaikmu. Bahkan kamu bisa mendapatkan diskon 50% kalau kamu memiliki kartu pelajar. Untuk info lebih lanjut, cek disini:  www.131500.com.au.

 

Ferries - Education Republic

Source: Google

3. Kapal Feri

Bosan di daratan? Ayo coba jelajahi perairan. Kapal feri di Sydney adalah transportasi paling menyenangkan yang bisa kamu coba. Kendaraan anti macet yang menawarkan pesona megah pelabuhan Sydney dan sungai Parramatta. Kapal feri menghubungkan Circular Quay di kota menuju Manly, Balmain, Watsons Bay, Taronga Zoo, Luna Park dan lokasi lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sydneyferries.info.

 

Taxi - Education Republic

Source: Google

4. Taxi

Harganya lebih mahal dibanding bus atau kereta api, tapi taxi adalah pilihan terbaik saat kamu sedang terburu-buru. Tidak jauh beda dengan Indonesia, kamu cukup melambaikan tanganmu di pinggir jalan untuk memanggil taxi atau kamu juga bisa menghubungi 133 300 atau www.taxiscombined.com.au untuk memesan lebih dulu.

 

BACA JUGA: SYDNEY INTERNATIONAL STUDENT AWARD (INDONESIA)

 

Lightrail - Education Republic

Source: Google

5. Light Rail

Kereta listrik yang beroperasi diantara Chinatown, Darling Harbour, Star City Casino, Sydney Fish Markets, Glebe, Leichhardt dan Lilyfield. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi www.metrotransport.com.au.

 

Monorail - Education Republic

Source: Google

6. Monorail

Monorail satu jalur yang beroperasi antara pusat kota dan pelabuhan Darling.

 

Toll - Education Republic

Source: Google

7. Jalan Tol

Kamu bisa membayar biaya yang cukup kecil untuk melewati jembatan pelabuhan Sydney, terowongan pelabuhan dan jalan raya orbital penghubung Sydney. Sebagian menggunakan uang cash, namun sebagian besar sudah menggunakan tag elektronik atau eMu pass. Pastikan kamu membawa uang atau kartunya ya!

 

Air - Education Republic

Source: Google

8. Bandara

Ada banyak cara untuk menjelajahi Sydney, salah satunya adalah bandara yang menyediakan penerbangan domestik hingga internasional. Dan tersedia juga keretata api di bandara, kereta ini yang akan membawamu langsung ke kota. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi www.sydneyairport.com.au.

 

Jadi, itu dia tips singkat dan mudah untuk kamu yang ingin jelajahi Sydney. Mau kuliah di Sydney? Untuk tahu info lebih lanjut mengenai kampus di Sydney, hubungi  Education Republic di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: