BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tips Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lokal Saat Kuliah di Luar Negeri

Posted on 18 Oktober 2022

Tips Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lokal Saat Kuliah Di Luar Negeri - Education Republic

Tips Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lokal Saat Kuliah di Luar Negeri

Jika kamu sedang belajar di luar negeri atau berencana untuk kuliah ke luar negeri, kamu pasti memilih negara yang bahasanya sudah kamu kuasai. Saat ini pun, semakin banyak kampus yang menawarkan program Sarjana dan Magister dalam bahasa Inggris, sehingga memungkinkan untuk kamu belajar di luar negeri tanpa menguasai bahasa lokal.

Namun meskipun begitu, bahasa lokal juga sangat bermanfaat untuk kamu pelajari. Fasih berbahasa lokal akan membantumu lebih merasakan kehidupan masyarakat sepenuhnya. 

Hal baik lainnya adalah, kamu akan merasakan kemudahan saat tinggal di lingkungan baru yang bahasa lokalnya kamu pahami. Kamu dapat membaca tanda di jalan, membaca label di supermarket, atau mendengar suara di kereta bawah tanah. 

Untuk membantumu, berikut merupakan Tips Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lokal Saat Kuliah di Luar Negeri.

 

 

BACA JUGA: Tips Mendapatkan Part Time Job Saat Kuliah di Luar Negeri

 

 

1. Les Bahasa

Les Bahasa - Education Republic

Cara klasik untuk belajar bahasa baru, adalah dengan les intensif atau reguler. Saat belajar di lembaga resmi, tentunya cara belajar akan lebih terstruktur. Mulai dari belajar secara individu atau kelompok, kursus percakapan, hingga mendengar.

Universitas di luar negeri biasanya menawarkan kursus bahasa gratis untuk student internasional. Pastikan kamu menanyakan ini kepada pihak universitas.

 

2. Aplikasi Belajar

Aplikasi Belajar - Education Republic

Google Terjemahan, Duolingo, HelloTalk dan masih banyak aplikasi gratis tersedia untuk mempelajari bahasa baru. 15 menit per hari akan meningkatkan kemampuan berbahasa. Yang kamu butuhkan adalah disiplin, keinginan, dan konsistensi.

 

3. Gunakan Kata Baru

Gunakan Kata Baru - Education Republic

Jika kamu mendapatkan lima kata baru, carilah momen untuk menggunakannya sebanyak mungkin. Semakin sering kamu menggunakannya, maka kamu akan semakin mengingatnya.

 

4. Tonton Acara Lokal

Tonton Acara Lokal - Education Republic

Kamu bisa menonton saluran berita, dokumenter atau film menarik. Bahkan kamu juga bisa pergi ke bioskop untuk menonton film berbahasa Inggris dengan subtitle lokal. 

 

5. Kombinasikan dengan Hobi

Kombinasikan Dengan Hobi - Education Republic

Agar proses belajar tidak membosankan dan lebih menyenangkan, kombinasikan pembelajaran dengan hobi favoritmu. Misalnya kamu suka membaca, maka cobalah baca buku ringan dengan bahasa lokal. Atau jika kamu suka mendengarkan musik, maka cobalah dengarkan musik dari musisi lokal.

Untuk kamu yang sedang berjuang untuk menguasai bahasa baru, SEMANGAT!

 

 

BACA JUGA: Tips Hidup Sehat Saat Kuliah di Luar Negeri

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: