BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tips Mendapatkan Part Time Job Saat Kuliah di Luar Negeri

Posted on 11 Oktober 2022

Tips Mendapatkan Part Time Job Saat Kuliah di Luar Negeri

Apa kamu sedang kuliah di luar negeri dan butuh uang saku tambahan? Atau kamu ingin menambah pengalaman bekerja dan membuat resume-mu semakin menarik? Maka part time job adalah jawabannya!

Negara-negara seperti Australia, Kanada, Irlandia, UK, US dan masih banyak lagi mengizinkan student internasional untuk bekerja part time, tentunya dengan mengikuti aturan yang berlaku. 

Nah jika kamu membutuhkan, ini dia Tips Mendapatkan Part Time Job Saat Kuliah di Luar Negeri.

 

BACA JUGA: Tips Budget Untuk Kuliah di Luar Negeri

 

 

TIPS AMPUH NIH BUAT DICATAT SAMA SAHABAT ER!

1. Jangan Picky

Jika sedang mencari part time job, ingatlah bahwa kamu sedang mencari uang saku tambahan yang tidak mengganggu waktu kuliah. Carilah pekerjaan berdasarkan fleksibilitasnya. Penting mengetahui bahwa pekerjaanmu tidak akan menghambatmu dalam mengikuti perkuliahan.

Barista? Pelayan? Kasir supermarket? Babysitter? Part time di kampus? Kamu bisa mencoba semuanya selama sesuai dengan jadwal mu.

 

2. Siapkan Resume

Jangan menunggu ada lowongan, baru kamu menyiapkan resume. Pastikan resume mu sudah selesai saat kamu memutuskan untuk mencari kerja. Beberapa tempat menerapkan proses pendaftaran secara online, namun ada pula tempat yang mengharuskanmu datang dan melamar langsung.

Pastikan kamu menulis resume menggunakan bahasa Inggris dan bahasa lokal jika diperlukan.

 

3. Dress to Impress

Ingat meskipun kamu melamar untuk part time job, kamu harus tetap menunjukkan tampilan yang profesional. First impressions are everything!
Jika mereka menyukai resume mu, mereka akan menghubungi mu. Maka pastikan kamu datang dengan pakaian yang rapi dan ramah.

 

4. Memanfaatkan Relasi dan Waktu

Sebagian orang beruntung karena cepat mendapatkan pekerjaan, namun sebagian lain butuh beberapa waktu. Jangan khawatir ya, kamu cukup fokus pada kuliah dan gunakan waktu luang untuk mencari pekerjaan. Beritahukan kepada teman atau kenalan mu jika kamu sedang mencari pekerjaan, mereka mungkin memiliki informasi lowongan dan bisa membantumu mendapatkan pekerjaan.

 

BACA JUGA: Tips Hidup Sehat Saat Kuliah di Luar Negeri

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami merupakan official representative dari 200+ Universitas diluar negeri, pengalaman kami pasti bisa membantu perencanaan studi luar negeri mu dengan baik.  Hubungi kami di hotline di bawah ini for FREE STUDY ABROAD SERVICES!

 

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: