BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2022

  Study Abroad Expo 2022 is here!!! Dihadiri berbagai universitas dari 11 negara mulai dari Australia, Canada, China, Ireland, Malaysia, New Zealand, Singapore, Swiss, Taiwan, USA dan UK. Melalui event […]

Find out more »

TIPS JITU MENGHADAPI IELTS SPEAKING TEST

Untuk kamu yang ingin kuliah ke luar negeri, tentunya harus melewati fase Speaking IELTS Test agar dapat lolos. Tapi sayangnya, banyak banget student yang gagal melewati ini karena jarang berlatih. […]

Find out more »

Tips & Trick Jumpstart Your Art Portfolio

Salah satu syarat masuk ke program Art & Design di Top University dunia, adalah dengan melampirkan Art Portfolio yang luar biasa dan lain daripada yang lain. Kamu mungkin akan merasa […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Student Tips, Hal Penting yang Wajib Diketahui Mahasiswa Bisnis

Posted on 27 Juli 2022

Student Tips, Hal Penting yang Wajib Diketahui Mahasiswa Bisnis

Jika kamu adalah mahasiswa bisnis yang ingin berbisnis, maka kamu berada di tempat yang tepat. Menjadi pengusaha adalah sesuatu yang diimpikan oleh banyak orang. Kenapa tidak? Seorang pebisnis dapat bekerja dengan caranya sendiri, menjadi bos bagi dirinya sendiri, memiliki potensi menjadi kaya dan tentunya kamu dapat melakukan hal yang kamu sukai.

Kuliah di jurusan Bisnis akan mengajarkanmu banyak hal tentang organisasi dan manajemen perusahaan. Namun masalahnya, menjadi pengusaha sukses tidak semudah dan semewah yang terlihat. Butuh bertahun bahkan dekade untuk bekerja keras dan dedikasi agar tercapai kesuksesan. Bahkan setelah begitu banyak pengorbanan, kamu akan mendapati kenyataan bahwa jalan menuju sukses penuh dengan hambatan.

Banyak pengusaha yang akhirnya menyerah. Tapi jika kamu benar ingin berhasil, maka kamu harus terus berjalan. Ini dia 5 Student Tips, Untuk Mahasiswa Bisnis yang Ingin Berbisnis.

 

BACA JUGA: MANFAAT KULIAH BISNIS DAN PROSPEK KERJA

 

 

1. Selalu Belajar

Menjadi bos bukan berarti kamu tau segalanya. Kamu mungkin akan merasa bingung dan ragu. Sukses datang kepada mereka yang selalu terbuka untuk mempelajari hal-hal baru. Bisa dari teman, mentor, bahkan dosen. 

Kuliah Bisnis akan mempersiapkan menghadapi skenario tidak terduga yang akan membantumu memahami bisnis dan bagaimana cara efektif agar bisnis bertahan di pasar.

 

2. Memilih Bisnis

Kesalahan umum pengusaha muda adalah, tidak menjalankan bisnis yang sesuai minat. Jika kamu menjalankan bisnis yang tidak kamu minati, maka pada titik tertentu, bisnismu pasti akan gagal. Pilihlah bisnis yang paling sesuai dengan kepribadian, minat dan motivasi.

 

3. Fokus dan Komitmen

Bisnismu memberikan untung yang besar? Jangan puas dulu! Karena artinya, ada tekanan tambahan untuk mencapai hal yang sama atau mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi pada periode berikutnya. Di titik ini pengusaha harus waspada dan berkomitmen untuk mengembangkan bisnis dan menemukan peluang baru.

 

4. Relasi

Membangun relasi adalah suatu keharusan jika ingin bisnismu dikenali banyak orang. Pastikan kamu menghadiri acara networking yang spesifik sesuai industrimu. Berpartisipasi dalam acara ini akan membantumu membangun koneksi, mengidentifikasi tren baru di industri, membantu merekrut talenta yang tepat dan membangun visibilitas bisnis.

 

5. Perencanaan

Sebagai pengusaha, kamu perlu kemampuan merencanakan masa depan. Dengan memiliki rencana, kamu akan lebih mudah fokus pada jadwal untuk tetap mengetahui apa yang perlu kamu lakukan.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series yang Wajib Ditonton Mahasiswa Bisnis

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah jurusan Bisnis? Ingin mengetahui lebih banyak tentang business school? Segara hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: