BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Student Life Tips, Hidup Hemat di Swiss

Posted on 13 Juli 2022

Student Life Tips, Hidup Hemat di Swiss

Tinggal di Swiss, jujurly, memang mahal. There is no point denying that. Tapi, tentunya tidak semahal yang kamu pikirkan. Ada banyak sekali tips untuk hidup hemat di Swiss sehingga kamu tetap bisa menabung dengan uang bulanan yang ada.

Jadi pada artikel ini, minER akan memberikan tips yang akan memotong budget pengeluaran agar kamu dapat hidup hemat namun tetap nyaman di Swiss.

 

 

BACA JUGA: 9 FAKTA MENARIK SWISS, NEGARA PALING AMAN DAN BAHAGIA UNTUK KULIAH

 

 

1. Apply Untuk Akomodasi Kampus

Akomodasi merupakan salah satu pengeluaran termahal untuk mahasiswa, terutama di Swiss. Karena itu, alangkah lebih baik apabila kamu dapat memanfaatkan akomodasi yang disediakan oleh kampus. Biasanya, lokasi dekat dengan kampus dan pusat kota sehingga memudahkan untuk mengakses banyak hal tanpa perlu menggunakan transportasi. 

 

2. Transportasi

Transportasi umum di Swiss adalah salah satu yang terbaik di dunia, nyaman, dapat diandalkan dan tentunya selalu tepat waktu. Namun tidak dapat dipungkiri, harganya cukup mahal. Karena itu, kami menyarankan student untuk membeli sepeda. Kota-kota di Swiss memiliki jalur sepeda yang lengkap dan tentunya akan mempermudah hidup sehari-hari.

 

3. Stop Eating Out dan Mulai Memasak

Salah satu solusi memotong biaya pengeluaran adalah dengan mulai memasak alih-alih makan diluar. Benefit memasak sendiri adalah kamu dapat mengetahui bahan yang kamu gunakan dan tentunya kamu dapat menghemat pengeluaran.

 

4. Belanja Online

Ketimbang membeli barang di toko Swiss, belanja melalui Amazon atau eBay ternyata jauh lebih murah. Dengan berbelanja online, artinya kamu juga akan mengurangi penggunaan transportasi publik.

 

5. Student Discounts

Keuntungan menjadi mahasiswa di Swiss? Student discounts! Dengan student discounts, kamu akan mendapat potongan harga dimana saja. Bioskop, toko olahraga, tempat makan, museum, kolam renang, dan masih banyak lagi. 

 

6. Cerdik

Untuk apa membeli buku baru kalau kamu bisa meminjam dengan gratis dari perpustakaan? Makan di rumah sebelum pergi keluar, agar kamu tidak perlu makan di luar. Olahraga di rumah ketimbang membayar di tempat gym. Cerdik-cerdiklah dalam menggunakan uang.

 

 

BACA JUGA: FASILITAS DAN ASRAMA KAMPUS SWISS HOTEL MANAGEMENT SCHOOL, SWISS

 

 

Itu dia student life tips, hidup hemat di negara Swiss! Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar di kampus Swiss? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: