BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Monash University Malaysia Info Session

  Meet Monash University Malaysia in Pekanbaru! Monash is a world leading University consistently Ranked in the World Top 100 Universities by both QS and Times Higher Education 2021. Monash […]

Find out more »

Build your B.A.S.E in USA

STUDY B.A.S.E (Business, Architecture, Science, Engineering) in USA Amerika merupakan negara dengan mahasiswa internasional terbanyak di dunia. Dari kota yg cantik, pemandangan yang bagus beserta Universitas berkedudukan ranking dunia, Amerika […]

Find out more »

EXPLORE UNIVERSITY MAJORS FESTIVAL

  EXPLORE UNIVERSITY MAJORS FESTIVAL No university majors is bad, choosing the wrong major for yourself is what makes it bad! Get proper University Major guidance and University admissions with […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

9 FAKTA MENARIK SWISS, NEGARA PALING AMAN DAN BAHAGIA UNTUK KULIAH

Posted on 22 Juni 2022

Ketahui dulu fakta menarik tentang Swiss sebelum kamu berlibur atau kuliah di negara ini!

Swiss atau Switzerland merupakan negara indah yang terletak di Eropa Tengah tepat berbatasan dengan Prancis, Italia, Jerman, Liechtenstein dan Austria. Negara ini dikenal dengan julukannya sebagai negara paling netral selama berabad-abad. Selain itu, Swiss juga terkenal sebagai negara yang bersih dan sangat ramah pada pendatang.

Hmm, tidak heran masyarakat Swiss hidup bahagia. 

Simak artikel ini untuk mengetahui fakta menarik negara Swiss, mulai dari pendidikan untuk melanjutkan kuliah, penghargaan, hingga tempat wisatanya!

 

BACA JUGA: KENAPA KULIAH DI BUSINESS & HOTEL MANAGEMENT SCHOOL (BHMS), SWISS?

 

 

1. NEGARA PEGUNUNGAN

Swiss memiliki landscape yang mempesona. Jalan-jalan ke Swiss dijamin akan membuatmu menjadi sosok yang lebih bersyukur dalam mengagumi ciptaan Tuhan. Dengan luas 41.285 km persegi, negara ini didominasi oleh pegunungan. Salah satunya adalah pegunungan paling terkenal akan keindahannya, yaitu pegunungan Alpen. Tidak jarang kamu akan melihat pemandangan puncak gunung yang tertutup salju didampingi danau dengan air biru yang super jernih.

 

2. RIBUAN DANAU

Tahukah kamu, bahwa Swiss selain dikelilingi pegunungan juga dikelilingi 7000 danau? Mulai dari Danau Jenewa yang merupakan danau terluas di Swiss, Danau Neuchatel hingga Lac Leman alias danau yang dibagi dengan Prancis.

 

3. NEGARA YANG SEHAT

Swiss memiliki tingkat obesitas yang rendah dari negara-negara lainnya di Eropa. Hal ini mencerminkan kepedulian masyarakat Swiss terhadap pola hidup yang sehat.

 

4. NEGARA NETRAL

Swiss tidak hanya stabil secara hubungan diplomatik, namun juga stabil pemerintahannya. Sikap netral Swiss yang tidak berpihak ini asalnya dari kekalahan atas perang dengan Perancis. Tahun 1515, Swiss di pihak Napoleon Bonaparte dan kalah dalam perang. 

Sejak saat itu, Swiss menahan untuk tidak melakukan ekspansi atau ikut dalam peperangan. Swiss juga tidak membiarkan negara lain menggunakan jalur wilayahnya maupun mengirim tentara bantuan untuk negara lain.

Meski begitu, sikap netral Swiss nyatanya tidak membuatnya dibenci negara lain. Karena hingga detik ini, Swiss masih menjalin hubungan internasional yang kuat. Bahkan, markas perdamaian, palang merah dan bank paling stabil di dunia ada di negara ini lho.

 

5. NEGARA TERAMAN

Tingkat kejahatan di negara ini sangat rendah. Saking rendahnya, tingkat pembunuhan di negara ini hampir di titik nol dengan kisaran 45 orang per tahun.

 

6. NEGARA PALING BAHAGIA

Setelah Denmark dan Finlandia, Swiss berada di peringkat ketiga sebagai negara paling bahagia di dunia. Hidup di lingkungan indah, tingkat kriminalitas rendah, pemerintahan yang stabil, pendidikan yang merata, pola hidup yang sehat, tidak kaget apabila masyarakat Swiss hidup berbahagia.

 

7. PANTANG BERISIK DI HARI MINGGU

Ahh hari Minggu… waktunya mencuci, merenovasi rumah, memotong rumput di halaman.

Eits tunggu dulu! Jangan coba-coba melakukan kegiatan yang menimbulkan kebisingan di hari Minggu! Bisa-bisa tetanggamu lapor ke polisi karena mengganggu ketenangan. Cukup berbaring, minum coklat hangat dan baca buku atau menonton serial Netflix favoritmu. 

 

BACA JUGA: CARA DAFTAR KULIAH DI CESAR RITZ COLLEGES SWISS

 

 

8. PENDIDIKAN BERKUALITAS

Swiss memiliki lebih dari 3.000 program studi yang dapat kamu pilih. Dengan beberapa tipe institusi seperti universitas reguler yang merupakan kampus biasa, universitas sains/seni terapan yang berorientasi pada praktik, dan universitas keguruan untuk kamu yang memiliki aspirasi menjadi pengajar. Dengan sistem ini, student lebih mudah dalam menentukan arah dan tujuan pendidikan dan mendapatkan ilmu yang sesuai dengan rencana karir di masa depan.

 

9. KAMPUS KELAS DUNIA

10 kampus di Swiss berhasil masuk ke dalam daftar QS World Ranking Universities 2023, yaitu:

  • ETH Zurich peringkat 9
  • EPFL peringkat 16
  • University of Zurich peringkat 83
  • University of Bern peringkat 120
  • University of Geneva peringkat 125
  • University of Basel peringkat 136
  • University of Lausanne peringkat 203
  • Universita della Svizzera italiana (USI) peringkat 240
  • University of St. Gallen (HSG) peringkat 501-510
  • Universite de Fribourg peringkat 571-580

 

Nah, itu dia fakta menarik untuk kamu yang ingin berlibur atau kuliah di Swiss. Apa kamu tertarik untuk mendaftar di kampus Swiss? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: