BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Pros and Cons MBA Program

Posted on 27 Desember 2022

Pros and Cons MBA Program

MBA (Masters of Business Administration) terpandang sebagai salah satu cara terbaik untuk meningkatkan karir. Studi menunjukkan bahwa gaji rata-rata lulusan MBA adalah £80,000. Namun, banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan adalah berbagai faktor lainnya selain gaji tinggi.

Apa saja sih?

Ini dia deretan Pros and Cons MBA Program yang dapat kamu pertimbangkan.

 

 

BACA JUGA: Seberapa Penting College Interview?

 

 

Pros

  • Progres Karir: Studi menunjukkan bahwa lulusan MBA lebih mungkin mencapai posisi manajemen puncak di perusahaan Fortune 500.
  • Membangun Hubungan Profesional: Orang-orang yang akan kamu temui selama program MBA selalu ambisius dan career-driven.
  • Personal Development: Program MBA akan mendorongmu untuk keluar dari zona nyaman. Ini akan membantumu meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan untuk memimpin orang lain.
  • Kemampuan Manajerial: Dalam program MBA, kamu akan mempelajari keterampilan untuk mengelola karyawan lain.
  • Membangun Usaha: Keterampilan dan pengetahuan dalam program MBA, kamu dapat mempelajari cara mengidentifikasi dan memecahkan masalah kehidupan nyata berdasarkan pengalaman bisnis lain.

 

Cons

  • Biaya: Program MBA memiliki biaya yang relatif tinggi. Kamu harus mendapatkan nilai dan kualifikasi memuaskan.
  • Komitmen Waktu: Program MBA memakan waktu hingga 1-2 tahun, tergantung dari program dan negara. Kamu harus mempertimbangkan dampaknya pada waktu dan keuangan.

 

Kesimpulan

Memiliki gelar MBA bukanlah jaminan untuk karir yang sukses. Kualifikasi yang bagus juga mampu memberikan pekerjaan yang bagus. Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa mereka yang memiliki gelar MBA, juga memiliki ilmu, relasi dan keterampilan yang sangat berharga.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Teknik

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: