BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

PRACTICE FOR THE INTERNSHIP OR JOB INTERVIEW

Posted on 11 Maret 2022

 

PRACTICE FOR THE INTERNSHIP OR JOB INTERVIEW

Jika kamu berhasil mencapai tahap interview itu berarti manajer HRD melihat ada potensi dalam aplikasi yang kamu kirimkan. Pastikan kamu berhasil dalam kesempatan interview ini dengan mempersiapkan diri secara maksimal. Kamu kemungkinan akan melakukan interview melalui telepon terlebih dahulu. Interview melalui telepon biasanya berupa percakapan umum tentang latar belakang kamu dan posisi yang kamu lamar. Kamu mungkin juga akan melakukan interview telepon dengan anggota tim lainnya, atau diminta datang untuk diskusi tatap muka. Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan diri untuk interview kerja atau magang:

 

BACA JUGA: TIPS FOR JOB HUNTING FOR INTERNATIONAL STUDENT

 

Talk to previous interns. Berbicara dengan orang yang pernah magang di perusahaan itu sebelumnya dapat menawarkan saran untuk memberi gambaran yang lebih baik tentang apa yang dibutuhkan dalam posisi tersebut dan apa yang dicari oleh recruiter dari mahasiswa atau profesional muda.

 

Review common interview questions. Pencarian Google adalah tempat yang bagus untuk memulai, dan kamu mungkin dapat mencari berdasarkan perusahaan. Kumpulkan daftar pertanyaan umum yang menurutmu mungkin ditanyakan dan pastikan memiliki jawaban dalam pikiran sebelum interview.

 

Develop a list of good questions to ask. Manajer senang melihat bahwa kamu meneliti perusahaan sebelum melamar. Ajukan pertanyaan spesifik tentang peran posisimu, tim, dan prioritas perusahaan.

 

Practice. Mintalah teman atau anggota keluarga menginterview kamu, menanyakan pertanyaan yang telah kamu kumpulkan dari hasil penelitian. Semakin banyak kamu berlatih, semakin nyaman perasaanmu ketika saatnya tiba untuk interview yang sebenarnya.

 

Dress professionally. Ini mungkin terdengar sepele, tetapi pastikan kamu terlihat rapi, bersih dan profesional saat datang untuk interview tatap muka.

Universitas kemungkinan memiliki Career Center yang membantu mahasiswa internasional mempelajari lebih lanjut tentang cara melamar magang atau kerja di luar negeri. Mahasiswa dapat mengunjungi Career Center yang dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk praktek interview, saran perusahaan yang cocok, dan banyak lagi.

Selain itu, ingatlah untuk melatih pengucapan bahasa Inggris kamu dan meneliti istilah dan kata-kata yang terkait dengan peran pekerjaan yang dapat dibahas selama interview. Dengan melakukan itu, kamu akan menunjukkan kepada recruiter bahwa kamu telah melakukan penelitian dan berkomitmen untuk mendapatkan magang atau pekerjaan di perusahaan mereka.

 

BACA JUGA: HOW TO USE LINKEDIN TO FIND AN INTERNSHIP OR JOB

 

Ingin tahu pekerjaan apa yang cocok denganmu? Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: