BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

HOW TO USE LINKEDIN TO FIND AN INTERNSHIP OR JOB

Posted on 21 Januari 2022

 

HOW TO USE LINKEDIN TO FIND AN INTERNSHIP OR JOB

Jika Sahabat ER adalah seorang mahasiswa internasional yang mencari magang atau pekerjaan, LinkedIn adalah platform yang bisa digunakan untuk pengembangan profesional. LinkedIn dapat digunakan secara efektif untuk riset mengenai pekerjaan, networking, dan persiapan job interview. Semakin lengkap profil kamu, semakin besar kemungkinan calon pemberi kerja menemukan kamu.

Selain itu kamu juga bisa mulai posting regular updates, misalnya bagikan artikel yang telah kamu baca (dan mengapa menurut kamu artikel tersebut menarik atau relevan). Anggap saja seperti platform media sosial lain, hanya saja kamu menggunakannya untuk tujuan profesional. Updates yang konsisten akan membuat nama kamu selalu diingat, jadi jika mereka sedang mencari karyawan yang mungkin cocok, mereka akan mencari profil kamu terlebih dahulu.

 

BACA JUGA: 20 JENIS PEKERJAAN BARU DI MASA KINI

 

Jika kamu sudah tahu perusahaan yang kamu impikan untuk bekerja, kamu pasti ingin menemukannya dan follow mereka di LinkedIn. Following perusahaan favoritmu adalah cara yang bagus untuk mengetahui apa yang mereka lakukan dan dapat memberi kamu wawasan tentang budaya perusahaan mereka, serta kualitas apa yang mereka cari dari calon karyawan.

LinkedIn juga menyediakan opsi untuk memberi tahu perekrut bahwa kamu terbuka untuk peluang kerja. Terus updates ini dengan judul pekerjaan dan lokasi yang kamu minati, serta jenis pekerjaan, seperti pekerjaan penuh waktu atau summer internship. Semakin awal kamu membuat profil LinkedIn, semakin banyak waktu yang kamu miliki untuk menyaring informasi, membangun koneksi profesional, dan menjadikan dirimu sebagai seseorang yang ingin diajak bekerja sama oleh perusahaan. Jika kamu belum memiliki profil LinkedIn, sekaranglah saatnya untuk membuat profilmu agar sukses mendapatkan pekerjaan!

 

BACA JUGA: 4 TIPS MEMILIH JURUSAN KULIAH YANG TEPAT

 

Ingin tahu pekerjaan apa yang cocok denganmu? Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: