BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Perbedaan Ospek Kuliah Indonesia dan Luar Negeri

Posted on 10 Agustus 2022

Perbedaan Ospek Kuliah Indonesia dan Luar Negeri

Kamu pasti sering mendengar istilah Ospek. Ospek merupakan singkatan dari Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengetahui lingkup universitas, fakultas, senior dan teman seangkatan.

Pada dasarnya ospek ini terjadi tidak hanya di Indonesia, melainkan juga kampus luar negeri. Bedanya di luar negeri memiliki sebutan Induction Week atau Minggu Induksi. Namun terdapat pula beberapa pembeda konsep ospek dan Induction Week.

Jangan khawatir, di artikel kali ini minER akan membahas Perbedaan Ospek Kuliah di Indonesia dan Luar Negeri.

 

 

BACA JUGA: Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Tinggal Sendirian di Luar Negeri

 

 

Ospek di Luar Negeri

Induction Week atau International Student Welcome Week merupakan program satu minggu yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional baru untuk mengenal kampus dan sumber daya universitas.

Program ini biasanya mencakup kegiatan seperti:

  • Workshop
  • Presentasi
  • Kegiatan bermanfaat untuk dukungan akademik, penempatan asrama, tur kampus, asuransi kesehatan, dan harapan kelas untuk mahasiswa internasional

Mahasiswa juga akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan fakultas dan staf universitas, terhubung dengan mahasiswa asli negara tersebut dan mendapatkan banyak teman baru.

Salah satu pembeda ospek di Indonesia dan luar negeri adalah, ospek di luar negeri tidak memberlakukan senioritas. Jadi kamu tidak akan menemukan senior yang berteriak galak kepada juniornya. Ospek di luar negeri lebih berorientasi kepada pembekalan informasi seputar kampus dan perkuliahan.

Senior juga tidak akan menyuruhmu membuat prakarya atau kegiatan rumit lainnya. Karena tujuan dari ospek adalah agar kamu mendapatkan informasi dengan cara yang menyenangkan seperti festival, pertunjukan, kompetisi olahraga, hingga pembukaan stand informasi terkait kegiatan kampus dan beasiswa.

 

 

BACA JUGA: Pentingnya Pendidikan Tinggi Untuk Perempuan

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri? Ingin mengetahui lebih banyak tentang kampus terbaik di seluruh dunia dan jurusan yang cocok untukmu?  Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: