BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Posted on 30 Desember 2022

Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Saat membuat rencana tahun baru 2023, kamu dapat mempertimbangkan untuk mengikuti salah satu tradisi Tahun Baru dari berbagai negara ini. 

Beberapa tahun terakhir, banyak hal yang tidak bisa kita lakukan karena pandemi Covid-19. Tapi yang pasti, untuk tahun ini kamu dapat merayakan dengan sedikit lebih meriah untuk menyambut tahun baru dan mengingatkan diri tentang masa depan yang lebih baik.

Berikut Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara yang dapat kamu lakukan. Kamu dapat memilih salah satu yang cocok untuk merayakannya dengan teman-temanmu.

 

 

BACA JUGA: Pros and Cons MBA Program

 

 

United States: Watching the Ball Drop

Jutaan orang Amerika berkumpul untuk menonton televisi atau berjalan-jalan di sekitar Times Square untuk menyaksikan bola jatuh tepat di tengah malam setiap pergantian tahun.

Tradisi ini bermula pada tahun 1907, dimana pemilik New York Times Adolph Ochs membuat acara tersebut untuk menarik perhatian banyak orang. Kemudian acara ini menjadi salah satu perayaan terpopuler sejak saat itu.

 

Brasil: Ke Pantai

Biasanya masyarakat Brasil pergi ke pantai karena musim panas. Dan tepat saat tengah malam, kamu harus melompati tujuh gelombang sambil membuat tujuh permintaan. Tradisi ini berakar pada penghormatan kepada Yemanja, sang Dewi Air.

 

Spanyol: Makan 12 Anggur

Masyarakat Spanyol memulai tahun baru dengan memakan 12 buah anggur yang melambangkan setiap jam. Tradisi las doce uvas de la suerte diyakini dapat menangkal kejahatan sekaligus meningkatkan peluang untuk memulai tahun baru yang sejahtera.

Namun ini akan berhasil, jika kamu berhasil memakan semua anggur dalam hitungan detik saat jam menunjukan tengah malam.

 

Canada: Going Ice-Fishing

Temperatur yang membeku tidak menghalangi orang Kanada untuk memulai tahun baru dengan olahraga favorit musim dingin, memancing di es. Keluarga Kanada akan menyewa gubuk dengan pemanas dan peralatan memasak agar mereka dapat menikmati pesta bersama orang tersayang.

 

Irlandia: Membenturkan Roti ke Dinding

Untuk mengusir roh jahat, keluarga di Irlandia membuka tahun baru yang sehat dan sejahtera dengan membenturkan roti Natal ke dinding dan pintu di seluruh rumah.

 

 

BACA JUGA: Daftar Resolusi yang Bisa Kamu Wujudkan di 2023

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah dan bekerja di luar negeri? Butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: