BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Pekerjaan yang Bertahan Bahkan Saat Pandemi

Posted on 16 Desember 2022

Pekerjaan yang Bertahan Bahkan Saat Pandemi

Covid-19 yang melanda seluruh dunia menyebabkan lockdown dan penutupan negara berskala besar. Tentu saja hal ini kemudian mengurangi pengeluaran dan memperketat anggaran yang berarti kurangnya peluang pekerjaan untuk masyarakat.

Namun, menurut laporan Bureau of Labor Statistics (BLS), beberapa industri bernasib lebih baik. Terlepas dari tekanan ekonomi, beberapa industri mengalami pengangguran minimal dan pertumbuhan lapangan kerja.

Berikut daftar Pekerjaan yang Bertahan Bahkan Saat Pandemi.

 

 

BACA JUGA: Tips Memilih Program Kuliah Online

 

 

1. Information Technology

Sektor IT bernasib lebih baik daripada kebanyakan industri selama pandemi. Banyak pekerjaan IT yang tidak memerlukan banyak interaksi tatap muka dan dapat dilakukan di rumah, itulah sebabnya pekerjaan ini menjadi yang terbaik untuk lulusan kampus selama krisis virus covid-19.

Semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan web untuk mengelola operasi, terjadi pula peningkatan kebutuhan akan komputer, jaringan dan sistem.

 

2. Penelitian dan Pengembangan Ilmiah

Pada saat pandemi, permintaan akan vaksin maupun obat-obatan membuat penelitian dan pengembangan ilmiah menjadi sangat penting selama pandemi. Secara khusus, pekerjaan ini sangat penting karena bertanggung jawab untuk membuat, menguji dan memproduksi vaksin secara massal.

 

3. Kesehatan

Petugas kesehatan telah meningkatkan keterampilan dan terus melayani di garda terdepan untuk melindungi masyarakat dalam skala global. Saat pandemi berlangsung, nakes menghadapi tantangan yang signifikan termasuk meningkatnya beban kerja. 

 

4. Pendidikan

Meskipun sektor pendidikan harus menggunakan pendekatan pembelajaran online di tengah pandemi, sektor pendidikan berhasil merespon situasi dengan sangat baik. Guru mampu beradaptasi dengan new-normal dan menggunakan layanan pembelajaran jarak jauh yang telah ditetapkan.

 

 

BACA JUGA: Bagaimana Cara Research Gaji Sebelum Bekerja?

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah dan bekerja di luar negeri? Butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: