BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tips Memilih Program Kuliah Online

Posted on 15 Desember 2022

Tips Memilih Program Kuliah Online

Program kuliah online sangat populer sekarang. Saat menghadapi pandemi, universitas di seluruh dunia serentak menciptakan kursus online. Dan hal ini membuktikan bahwa pembelajaran online sama efektifnya dengan kuliah offline. 

Dengan banyaknya kuliah yang tersedia secara online, pertanyaan baru kemudian muncul, kursus mana yang harus kamu pilih?

Bagaimana memilih program yang tepat untukmu sendiri, yang dapat kamu selesaikan dan memotivasi kamu untuk mencapai tujuan dan meningkatkan keterampilan diri? 

Begini Tips Memilih Program Kuliah Online yang perlu kamu ketahui.

 

 

BACA JUGA: Bagaimana Cara Research Gaji Sebelum Bekerja?

 

 

Apa yang Dimaksud Kuliah Online?

Kuliah online adalah sistem pendidikan yang berbasis teknologi dan jaringan internet. Kuliah online menggunakan teknologi untuk menyampaikan edukasi, seperti:

  • Kuliah
  • Video
  • Audio-video konten

Jadi perbedaan besar antara kuliah online dan offline adalah penggunaan kelas dan materi fisik juga pertemuan secara langsung antara student dan dosen. Sedangkan kuliah online tidak menggunakan materi digital dan teknologi.

 

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Kuliah Online

  • Program kuliah online bisa memiliki durasi waktu yang singkat (beberapa minggu/bulan) atau waktu yang lama (beberapa bulan/tahun)
  • Program kuliah online biasanya ditawarkan pada berbagai level pendidikan seperti Sarjana, Master bahkan Doktoral.

 

Cara Memilih Program Kuliah Online

  • Fleksibel vs Terjadwal: Penting untuk memastikan program kuliahmu sesuai dengan rutinitas. Apakah kamu dapat kuliah sesuai jadwal atau membutuhkan kuliah yang lebih fleksibel?
  • Interaksi: Meskipun kuliah online, bukan berarti kamu sendirian. Saat kuliah kamu juga bisa berinteraksi dengan teman sekelasmu.
  • Akreditasi & Sertifikat: Jika kamu menginginkan pekerjaan yang baik, tentunya kamu harus memilih program kuliah online yang memiliki akreditasi dan mendapatkan sertifikat. 
  • Biaya Kuliah: Pastikan kamu mengetahui berapa biaya kuliah yang akan kamu keluarkan. 
  • Review: Hanya membaca deskripsi tanpa mengetahui pengalaman langsung orang lain, bisa menjadi mengecewakan. Kamu dapat membaca ulasan atau cerita orang lain untuk memastikan kamu memilih program yang tepat.
  • Institusi: Jangan tergiur dengan program terjangkau dan berbagai benefit luar biasa yang ditawarkan. Kamu juga harus memeriksa kredibilitas institusinya.

 

 

BACA JUGA: Kenapa Belajar di Program Foundation?

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: