BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Kelas Belajar & Dampaknya Pada Produktivitas Mahasiswa

Posted on 22 November 2022

kelas belajar dampaknya pada produktivitas mahasiswa

Kelas Belajar & Dampaknya Pada Produktivitas Mahasiswa

Menciptakan lingkungan kelas yang aman dan positif adalah kunci pengajaran dan pembelajaran yang efektif. Ruang kelas adalah lingkup yang tertutup, suasana yang mendukung dan membantu perkembangan sosial, psikologis dan intelektual mahasiswa.

Sebagian besar waktu mahasiswa akan dihabiskan di ruang kelas. Ini adalah tempat yang menjadi wadah untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan masyarakat secara global. Kelas belajar adalah salah satu faktor penting untuk proses pembelajaran, jadi apa dampaknya pada produktivitas mahasiswa? Simak artikel ini ya.

 

 

BACA JUGA: Kegiatan Weekend Musim Gugur Untuk College Student

 

 

Classroom Environment & Its Impact

kelas belajar dampaknya pada produktivitas mahasiswa

Ruang kelas yang ideal harus memiliki vibes positif, dimana mahasiswa dapat belajar untuk mencapai tujuan tertentu yang spesifik. Di kelas, seorang mahasiswa harus terbentuk menjadi sosok yang percaya diri, pengertian, positif, optimis dan tentunya siap menghadapi berbagai tantangan sosial agar menjadi bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab.

Mahasiswa yang belajar di lingkungan positif terbukti lebih termotivasi, aktif dan memiliki kemampuan menyerap informasi dengan lebih baik. Di sisi lain, lingkungan kelas negatif, keras atau penuh gangguan, akan membuat mahasiswa jauh lebih sulit untuk menyerap informasi atau aktif.

 

Seating

Menurut Race Furniture seorang Lecture Hall Seating, ketika mahasiswa merasa nyaman, mereka dapat fokus lebih lama dan lebih baik dalam menerima informasi. Jenis kursi yang tepat juga dapat memperbaiki postur tubuh, mendorong aktivitas fisik dan mengurangi resiko cidera.

 

Lighting

Pencahayaan juga berperan penting pada produktivitas mahasiswa. Studi mengungkapkan bahwa mahasiswa yang belajar di lingkungan dengan pencahayaan alami mencapai 25% kualitas lebih baik daripada ruang kelas dengan pencahayaan redup. Cahaya alami juga terbukti efektif meningkatkan suasana hati dan mengurangi perasaan stres dan kecemasan.

 

Noise

Kamu dapat memilih untuk belajar dengan sedikit suara di latar belakang atau memilih keheningan tanpa suara, ini semua tergantung preferensi. Namun jika ternyata kebisingan berdampak negatif pada produktivitas, maka pastikan tidak ada suara yang dapat mengganggu.

Ruang kelas memainkan peranan penting pada produktivitas mu sebagai mahasiswa. Seating, lighting hingga noise, semuanya berdampak pada kemampuan belajar. Karena itu berbagai kampus di luar negeri, berlomba-lomba untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif untuk membantu proses belajar mahasiswa.

 

 

BACA JUGA: Student Tips: Langkah Survive Resesi Sebagai Mahasiswa di Luar Negeri

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: