BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

IMPORTANT NECESSITIES FOR INTERNATIONAL STUDENTS

Posted on 27 Januari 2022

College Packing List Hip2Save E1643267829459 - Education Republic

 

IMPORTANT NECESSITIES FOR INTERNATIONAL STUDENTS

Mahasiswa internasional yang kuliah di luar negeri mungkin menyadari bahwa kehidupan kampus sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan di rumah. Sebelum Sahabat ER tiba di negara asing, akan sangat membantu jika kamu membuat daftar kebutuhan untuk dibawa ke luar negeri. Pertimbangkan untuk membawa atau menyiapkan barang-barang berikut:

 

BACA JUGA: 5 DOKUMEN WAJIB UNTUK DAFTAR BEASISWA

 

  • Cell Phone

Tanyakan kepada operator telekomunikasi seluler yang kamu gunakan apakah nomor kamu akan berfungsi di luar negeri dan bisa melakukan panggilan. Jika tidak, kamu mungkin harus membeli nomor telepon setempat dan juga paket telepon serta internet.

 

  • Bank Account

Cari informasi mengenai bank yang berada di dekat kampus untuk membuka rekening di luar negeri. Beberapa bank mungkin berafiliasi dengan universitasmu dan memberi kamu keuntungan, seperti diskon kampus atau penawaran khusus mahasiswa.

 

  • Adapter for Electronics

Charger untuk beberapa perangkat elektronikmu mungkin tidak berfungsi dengan soket listrik di luar negeri. Pertimbangkan untuk mengganti kabel perangkat atau membawa adaptor.

 

  • Documentation

Pastikan kamu memiliki semua dokumen penting yang diperlukan untuk kehidupan sebagai mahasiswa internasional. Surat-surat seperti informasi asuransi kesehatan, salinan visa pelajar dan formulir I-20, paspor, surat rekomendasi, dan nilai ujian.

 

  • Personal Medication

Pastikan untuk membawa obat-obatan personal yang kamu butuhkan. Atau cari informasi apakah tersedia apotek di dekat kampus kamu. Mungkin berguna untuk membawa obat-obatan tambahan jika terjadi keadaan darurat.

 

BACA JUGA: 4 TIPS MEMILIH JURUSAN KULIAH YANG TEPAT

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: