BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Study Abroad Expo (9-10 Oct 2021)

  Pameran Virtual Kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan terlengkap dihadiri oleh TOP Universitas Negeri dan Swasta dari Asia, US, UK, Canada, Ireland, Eropa, Australia dan New Zealand! dan 100% […]

Find out more »

Talk: Jurusan ANTI – Pengangguran!

Pada bingung mau kuliah di jurusan apa yang bisa menjanjikan prospek karir yang bagus? Jawabannya adalah Cybersecurity! - Program berfokus pada pengamanan komputer dan internet.  Bekerjasama dengan PSB Academy, Singapore. […]

Find out more »

Torrens University Australia – Open House

Torrens University Australia is Australia's fastest growing university with 90% career employability! Students who are keen to study in Australia are encouraged to explore wide range of Torrens University courses […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 DOKUMEN WAJIB UNTUK DAFTAR BEASISWA

Posted on 19 Mei 2021

 

  1. IJAZAH DAN TRANSKRIP

Sahabat ER harus menyiapkan banyak salinan ijazah dan transkrip yang sudah dilegalisir sebagai cadangan untuk mendaftar beasiswa. Selain itu, beberapa beasiswa juga menerima SKL (Surat Keterangan Lulus) sebagai ganti ijazah sementara.

 

 

  1. CURRICULUM VITAE (CV)

Curriculum Vitae adalah dokumen yang memuat profil singkat Sahabat ER seperti identitas diri, pendidikan, pengalaman organisasi/pekerjaan. Pastikan hanya mencantumkan poin-poin penting saja. Buatlah desain CV yang kreatif namun tidak berlebihan.

 

 

  1. ESSAY/MOTIVATION LETTER

Berisi tentang latar belakang, kegiatan, pengalaman, motivasi dan visi misi Sahabat ER ke depan. Intinya apa alasan kamu untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Pastikan essay tersebut memuat rencana kamu dalam 5 tahun ke depan, apa karir yang kamu inginkan, serta alasan yang kuat kenapa kamu pantas untuk mendapatkan beasiswa itu.

 

 

  1. SURAT REKOMENDASI

Surat ini sebaiknya ditulis oleh pihak yang benar-benar tahu tentang diri dan kompetensi Sahabat ER. Surat rekomendasi bisa berasal dari atasan, pimpinan tempat kerja, dosen di perguruan tinggi, atau kepala sekolah. Semua itu menyesuaikan dengan latar belakang Sahabat ER apakah seorang mahasiswa, dosen atau karyawan.

 

 

  1. SERTIFIKAT KEMAMPUAN BAHASA

Terutama dalam Bahasa Inggris, membutuhkan sertifikat berskala internasional seperti IELTS atau TOEFL. Jenis sertifikat Bahasa perlu disesuaikan dengan persyaratan yang ditetapkan oleh pemberi beasiswa. Jika Sahabat ER merasa kemampuan Bahasa Inggrisnya kurang, kamu bisa ikut kursus atau belajar dulu beberapa bulan sebelum test resminya.

 

 

Wah seru banget ya! Jika Sahabat ER ingin tahu program studi apa yang cocok, kami di Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian.

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: