BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

HOW TO NETWORK ON LINKEDIN?

Posted on 5 April 2022

Networking On Linkedin 1024X536 1 - Education Republic

 

HOW TO NETWORK ON LINKEDIN

Sebagai mahasiswa di LinkedIn, kamu tidak hanya dapat terhubung dengan teman kuliah, keluarga, dan teman sekolah, tetapi juga dengan profesor, academic advisors, dan juga mentor. Para profesional ini mungkin bersedia menghubungkan kamu dengan profesional lain dalam networking mereka yang sesuai dengan tujuan karirmu.

Kamu juga dapat meminta rekomendasi dari profesor di LinkedIn. Memiliki seseorang yang berpengalaman dan terampil sebagai rekan diskusi, terutama jika mereka berada di bidang yang sama dengan kamu, akan sangat membantu kamu untuk memperluas network. Selain meminta rekomendasi, kamu juga dapat meminta mereka untuk mendukung keterampilan dan pengalaman yang kamu cantumkan di profil LinkedInmu.

 

BACA JUGA: HOW TO USE LINKEDIN EFFECTIVELY

 

STAY UP TO DATE

Kamu mungkin juga ingin memfollow seorang pemimpin industri. Ketika mereka memposting konten yang relevan dengan industri atau keahlianmu, bacalah artikel tersebut dan kemudian pertimbangkan topik tersebut dengan komentar yang tepat. Ini dapat membantu kamu tetap up to date tentang apa yang terjadi di industri yang kamu minati dan menunjukkan pengetahuanmu di lapangan.

Kamu juga dapat menulis dan memposting artikelmu sendiri, menggunakan tagar yang relevan dengan topik untuk memperluas jangkauan artikel yang kamu posting. Terlibat dengan konten serta memposting kontenmu sendiri menunjukkan hasratmu dalam bidang atau industri yang kamu minati. Ini juga akan memungkinkan kamu untuk menunjukkan pengetahuan saat ini tentang industri ketika kamu terhubung dengan perekrut atau mendapatkan kesempatan interview di sebuah perusahaan.

 

MAKE CONTACT

Jika ada seseorang — pemimpin industri, perekrut, alumni di bidangmu — yang ingin kamu hubungi tetapi belum pernah bertemu, lihat apakah ada orang di lingkup networkingmu yang sudah terhubung dengan orang ini. Kamu dapat meminta orang yang kamu kenal ini untuk memperkenalkan kalian.

Jika tidak ada seorang pun di lingkup pertemananmu yang terhubung dengan individu tersebut, kamu masih dapat mengirim permintaan koneksi. Pastikan bahwa kamu mempersonalisasi permintaan dan menjelaskan mengapa kamu ingin terhubung. Hanya meminta pekerjaan atau magang bukanlah alasan yang cukup baik untuk berhubungan dengan seseorang. Sebaliknya, jelaskan mengapa kamu ingin terhubung. Misalnya, jika kamu mengagumi seseorang dalam peran kepemimpinan, atau misalnya dengan mengatakan bahwa kamu berharap suatu hari mencapai peran yang sama dan meminta nasihat karier tentang mulai dari mana. Tindak lanjuti dengan ucapan terima kasih untuk siapa saja yang meluangkan waktu untuk menawarkan saran atau terhubung.

 

ALUMNI HELPS

Dalam hal koneksi alumni, LinkedIn sangat kuat: kamu dapat menggunakan alat alumni LinkedIn untuk melihat semua alumni yang menghadiri perguruan tinggi atau universitasmu. Alat ini kemudian memungkinkan kamu memfilter daftar berdasarkan apa yang mereka lakukan dan di mana mereka tinggal.

Di bagian atas profil, kamu mungkin juga ingin memilih “add a profile section” untuk menambahkan profil dalam bahasa lain. Ini dapat mempermudah orang menemukan profilmu, terutama jika pencarian pekerjaan atau magang yang kamu cari dapat menjangkau beberapa negara dan benua.

 

BACA JUGA: HOW TO USE LINKEDIN TO FIND AN INTERNSHIP OR JOB

 

Ingin tahu pekerjaan apa yang cocok denganmu? Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: