BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

4 BEST UNIVERSITY FOR ASPIRING ENTREPRENEURS

Posted on 20 Januari 2022

 

UNIVERSITY YOU SHOULD CONSIDER AS AN ASPIRING ENTREPRENEUR

Jika Sahabat ER ingin menjadi seorang entrepreneur, maka penting bagi kamu untuk memiliki ide bisnis yang kuat, mengetahui bagaimana ide itu dapat memecahkan masalah tertentu, dan pasar potensial untuk produk atau layanan bisnis yang kamu inginkan. Namun, ide yang kuat saja tidak cukup. Kamu juga harus mendapatkan gelar yang dapat membantu kamu memperoleh entrepreneurial skills dan mengembangkan networking yang kuat untuk memulai bisnis kamu.

Misalnya, jika kamu ingin memulai bisnis digital security, pertimbangkan untuk kuliah di jurusan computer science dengan minor di jurusan bisnis. Atau jika kamu ingin memulai advertising company, maka gelar sarjana marketing mungkin sesuai. Beberapa universitas menawarkan program studi yang dirancang khusus, seperti entrepreneurship dan student incubators, untuk membantu mahasiswa launching ide start-up mereka. Berikut adalah beberapa universitas terbaik bagi calon entrepreneur:

 

BACA JUGA: CARA DAFTAR KULIAH DI UNIVERSITY OF MASSACHUSETTS BOSTON, USA

 

  • University of Massachusetts Boston

The Venture Development Center di UMass Boston menawarkan bimbingan, beasiswa, dan mensponsori visa Cap-Exempt H-1B kapan saja sepanjang tahun bagi mahasiswa internasional untuk meluncurkan bisnis mereka sendiri.

 

  • Louisiana State University

The Louisiana State University Student Incubator membantu mahasiswa meluncurkan bisnis mereka dengan mengajarkan keterampilan yang berharga seperti melakukan riset pasar, menganalisis kebutuhan dan perilaku customer. Lebih dari 200 mahasiswa telah mengembangkan ide start up mereka melalui program inovatif LSU.

 

  • University of Utah

Jika kamu ingin memperoleh pengalaman praktis untuk menjadi seorang entrepreneur, Lassonde Center di University of Utah menyediakan program lengkap untuk mengembangkan konsep bisnis kamu sendiri dan meluncurkannya! Mahasiswa memiliki akses ke alat dan program untuk membantu mereka terhubung dengan pembuat konten lain, membuat prototipe, dan menguji ide mereka. Mahasiswa juga dapat mengajukan permohonan suntikan dana dan memenangkan hadiah uang tunai untuk mendanai bisnis mereka.

 

  • University of Mississippi

Untuk entrepreneur mahasiswa yang berfokus pada industri, the Center for Manufacturing Excellence di University of Mississippi menawarkan kesempatan untuk mempelajari aspek manufaktur dalam kemitraan dengan perusahaan seperti GE Aviation, Nissan, Toyota, dan banyak lagi.

 

BACA JUGA: DAFTAR KULIAH DI UNIVERSITY OF UTAH, USA

 

Sahabat ER ingin tahu jurusan kuliah apa yang sesuai untuk kamu? Education Republic memiliki Psychometric Test yang membantu untuk mengetahui potensi-potensi terbaik dalam dirimu. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: