BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more »

Study in Malaysia’s Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia

Study in Malaysia's Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia   Apa kamu mau upgrade skillset di bidang teknologi dan sains? UTM jawabannya! UTM, kampus top 200 dunia milik Malaysia ini […]

Find out more »

Study in Australia No Need to be Expensive

Study in Australia No Need to be Expensive   Australia is not just about kangaroos and stunning landscapes, it's also a hotspot for hospitality excellence. Join us for an unforgettable […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

10 FAKTA MENARIK UNTUK KAMU YANG INGIN LIBURAN DAN KULIAH KE TAIWAN

Posted on 23 Juni 2022

Apakah kamu familiar dengan Taiwan? Negara gemerlap yang kecantikannya berhasil menempatkannya pada daftar negara yang disenangi para turis. Negara yang terletak di Asia Timur ini telah mengklaim kedaulatan, namun Cina masih menganggapnya sebagai provinsi otonom. Terlepas itu semua, pesona Taiwan memang tidak main-main indahnya. Wisata alam, wisata kuliner bahkan wisata kota telah berhasil menjerat banyak wisatawan asing. 

Tapi selain wisatanya, Taiwan juga terkenal akan sistem edukasinya yang berkualitas tinggi. Berikut fakta menguntungkan untuk kamu yang penasaran ingin kuliah ke Taiwan:

 

 

BACA JUGA: 10 ALASAN KENAPA HARUS KULIAH DI TAIWAN

 

 

1. BERSEPEDA

Saking banyaknya pengguna sepeda di Taiwan, pemerintahnya bahkan menginvestasikan dana yang besar untuk membuat dan memelihara akses sepeda. Hal ini dikarenakan, masyarakat Taiwan kerap kali menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

 

 

2. WIFI DIMANA-MANA

Mulai dari ruang publik, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan perpustakaan, nyaris semua tempat di Taiwan telah menyediakan Wi-Fi gratis bagi pengunjungnya. Pemerintah Taiwan berinvestasi untuk menyediakan sarana internet yang merata bagi masyarakat dimanapun mereka berada.

 

 

3. UKURAN NEGARA

Negara Taiwan memiliki ukuran 13.826 mil dengan populasi 23.5 juta. Tidak terlalu luas namun cukup padat. Uniknya, kamu dapat mengelilingi Taiwan hanya dengan 8 jam berkendara.

 

 

4. SISTEM PENDIDIKAN TINGGI

Taiwan merupakan negara modern dan kompetitif dengan institusi pendidikan tinggi yang mencakup:

  • Junior Colleges 2 tahun
  • Junior Colleges 5 tahun
  • Universitas

Jangka waktu studi di Taiwan adalah 4 tahun untuk sarjana (S1) dan maksimal 4 tahun untuk gelar master (S2), serta 2-7 tahun untuk gelar doktoral (S3).

 

 

5. AFFORDABLE EDUCATION

istem pendidikan tinggi di Taiwan telah diakui secara global, lulusan dari negara ini pun sangat berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi. Namun uniknya, pendidikan negara ini cukup terjangkau.

Dengan biaya kuliah berkisar:

  • NTD 58.000-110.000/year akademik
  • NTD 49.000-99.000/year di universitas teknik

Biaya perguruan tinggi hanya menghabiskan 10-20% dari PDB per kapita nasional, lebih rendah dari negara lain yang bahkan mencapai lebih dari 30%.

 

 

6. PENGAJAR BERKUALITAS

Negara ini mengedepankan pendidikan sebagai salah satu fondasi negara yang penting. Hal ini didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, dengan 89% dosen di universitas negeri dan 72% dosen di kampus swasta yang memiliki gelar PhD. Mayoritas pengajar juga merupakan alumni dari berbagai kampus bereputasi tinggi di dunia.

 

 

7. PELUANG BAGI STUDENT INTERNASIONAL

Sebagai negara yang modern, maju, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Taiwan memiliki sistem edukasi yang sangat berkualitas. Negara ini juga membuka peluang bagi student internasional untuk belajar. Saat ini, Taiwan menyediakan lebih dari 151 institusi pendidikan dengan reputasi global.

 

 

8. BEASISWA YANG MUDAH

Pemerintah Taiwan menyediakan berbagai jenis beasiswa untuk menarik student internasional. Seperti Beasiswa MOFA Taiwan yang disponsori oleh Kementerian Ekonomi, Kementerian Pendidikan dan Dewan Sains Nasional yang akan membiayai student dengan profil akademis gemilang.

 

BACA JUGA: BEASISWA TAIWAN DI CHAOYANG UNIVERSITY OF TECHNOLOGY, TAIWAN?

 

 

9. BAHASA MANDARIN

Sadar atau tidak, saat ini bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa dengan banyak pengguna. Seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan masih banyak lagi. Hal ini terjadi akibat pertumbuhan cepat perekonomian Tiongkok yang menjadikannya sebagai negara dengan populasi terbesar.

 

 

10. LINGKUNGAN YANG RAMAH DAN AMAN

Indeks Perdamaian Global mengungkapkan, Taiwan konsisten menjadi negara dengan standar hidup berkualitas dan salah satu negara dengan skor paling tinggi untuk kategori keramahan. Student tidak perlu khawatir melanjutkan kuliah di tempat ini, karena Taiwan berhasil membuktikan diri sebagai negara yang raman dan aman bagi pendatang.

 

 

Nah, itu dia fakta menarik mengenai kuliah dan tinggal di Taiwan. Sahabat ER tertarik untuk kuliah di Taiwan? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: