BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Application Day: Monash University Malaysia

Monash University, kampus internasional Australia yang juga ada di Malaysia. Kampus ini berhasil menduduki peringkat 57 di QS World University Rankings 2023 sebagai kampus terbaik di dunia. Selain itu, Monash […]

Find out more »

STUDY IN A WORLD TOP 100 UNIVERSITY IN AUSTRALIA

University of Western Australia (UWA) termasuk ke dalam Group of 8 yang merupakan daftar universitas bergengsi terbaik di Australia. UWA juga merupakan kampus tertua ke-6 yang berhasil menempati peringkat 90 […]

Find out more »

Study Culinary in New Zealand

The Culinary Collective, School of Cooking & Hospitality merupakan kampus berbasis kuliner dan bisnis pelayanan terbaik di Selandia Baru. Reputasi The Culinary Collective sebagai akademi Seni Kuliner dan Perhotelan swasta […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

10 ALASAN KENAPA HARUS KULIAH DI TAIWAN

Posted on 23 Desember 2021

 

PENDIDIKAN TINGGI DI TAIWAN

Meskipun memiliki keterbatasan lahan dan sumber daya alam, Taiwan adalah negara modern dan kompetitif serta memiliki sistem pendidikan tinggi. Institusi pendidikan tinggi di Taiwan mencakup:

  • Junior Colleges 2 tahun
  • Junior Colleges 5 tahun
  • Universitas

Seperti di negara lainnya, jangka waktu studi di Taiwan adalah 4 tahun untuk gelar sarjana (S1), 2 sampai maksimal 4 tahun untuk gelar master (S2), serta 2 sampai 7 tahun untuk gelar doktoral (S3). Meskipun sistem pendidikan tinggi di Taiwan telah mendapatkan pengakuan atas pencapaiannya di banyak bidang secara global, biaya pendidikan di negara ini cukup terjangkau.

Biaya kuliah di universitas bekisar NTD 58.000 – 110.000 per tahun akademik, sedangkan biaya kuliah di universitas teknik bekisar NTD 49.000 – 99.000. Biaya perguruan tinggi hanya menghabiskan 10-20% dari PDB per kapita nasional, sangat rendah dibandingkan dengan negara lainnya yang dalam beberapa kasus mencapai lebih dari 30%.

 

BACA JUGA: KENAPA KULIAH DI CHAOYANG UNIVERSITY OF TECHNOLOGY, TAIWAN?

 

LINGKUNGAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS TINGGI

Taiwan adalah negara yang modern, maju, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Taiwan memiliki sistem pendidikan tinggi yang sangat baik, yang juga menyediakan kesempatan luas bagi pelajar internasional untuk belajar di Taiwan dengan berbagai jenis program studi. Saat ini tersedia lebih dari 151 institusi perguruan tinggi di Taiwan yang memiliki reputasi internasional.

Didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, 89% dosen di universitas negeri dan 72% dosen di universitas swasta mempunyai gelar Ph.D dan merupakan alumni dari berbagai perguruan tinggi bereputasi tinggi di dunia. Dengan dukungan dari SDM yang tinggi, banyak kampus di Taiwan yang menawarkan perkuliahan berbahasa Inggris.

 

10 ALASAN STUDI DI TAIWAN

Berdasarkan Survei oleh Foundation for International Cooperation in Higher Education of Taiwan (FICHET). Berikut adalah 10 alasan kenapa harus kuliah di Taiwan:

  • Aman
  • Keragaman Budaya
  • Sumber Daya Akademik yang Produktif
  • Tersedia Banyak Program Beasiswa
  • Lingkungan yang Bersahabat & Liberal
  • Biaya Pendidikan yang Terjangkau
  • Tersedia Layanan yang Peduli & Mendukung Mahasiswa Internasional
  • Industri Teknologi Terkemuka Dunia
  • Peluang Tinggi Karir Berjangka Panjang
  • Kesempatan Belajar Bahasa Mandarin Tradisional

 

BACA JUGA: Kuliah di Korea Selatan – Woosong University

 

Sahabat ER tertarik untuk kuliah di Taiwan? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: