BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Do’s and Don’t Agar Bisa Naik Jabatan

Posted on 29 November 2022

Do’s and Don’t Agar Bisa Naik Jabatan

Kebanyakan dari kita besar dengan pernyataan “kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil”. Sayangnya, apabila kamu ingin naik jabatan, hal itu tidaklah cukup.  

Promosi berarti memiliki lebih banyak peluang dan wewenang, gaji yang lebih besar dan memiliki lebih banyak kendali atas tugas sehari-harimu. Maka tidak mengherankan banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan promosi.

Tapi, bagaimana cara agar kamu bisa naik jabatan?

Keputusan naik jabatan, memang dibuat oleh perusahaan. Namun dengan mengejar promosi secara proaktif, akan meningkatkan peluang.

Jika kamu menginginkan gaji yang lebih besar atau gelar yang lebih tinggi, berikut adalah Do’s and Don’ts Agar Bisa Naik Jabatan.

 

 

BACA JUGA: Tips Menulis Esai Agar Dapat Beasiswa

 

 

Do’s
Be Good at Your Job

Permudahlah pekerjaan bosmu. Jika kamu tidak memberikan performa di atas rata-rata, maka kamu tidak akan bisa naik jabatan. 

Jadi, fokus pada pekerjaanmu. Untuk mendapatkan promosi, kamu harus membuktikan bahwa kamu lebih layak bekerja untuk posisi yang lebih tinggi.

 

Tingkatkan Komunikasi

Belajarlah untuk berkomunikasi dengan berbagai tipe individu. Dengan naik jabatan, artinya kamu akan mendapatkan peran pemimpin. Dan sebagai seorang pemimpin, kamu akan bertanggung jawab untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain.

 

Tunjukkan Bahwa Kamu Siap Berkembang

Jika kamu telah menunjukkan kemampuan bekerja dan komunikasi yang luar biasa, bukan berarti tugasmu berhenti disini. Akan selalu ada ruang untuk mengembangkan diri. Kamu dapat menanyakan kepada atasanmu, bagaimana cara meningkatkan dan mengembangkan kemampuanmu.

 

Jangan Fokus Pada Diri Sendiri

Promosi bukan hanya tentangmu. Perusahaan biasanya akan mempromosikan sosok yang dapat memotivasi dan mengelola tim dengan baik. Jika kamu ingin naik jabatan, maka jangan tergoda untuk mendapatkan pujian sendiri. 

 

Don’ts
Aku vs Mereka

Ada ruang bagi setiap orang untuk sukses, dan hanya karena kamu ingin naik jabatan, jangan coba-coba menutup peluang orang lain. Tidak perlu merendahkan anggota tim untuk membuat mu lebih tinggi daripada orang lain. Fokuslah pada bagaimana kamu dapat membuat semua orang menjadi lebih baik.

 

Memaksakan Diri

Saat bekerja untuk naik jabatan, wajar jika kamu ingin memberikan performa terbaik. Tetapi jika kamu bekerja selama berjam-jam, strategi ini bisa menjadi bumerang. Kamu mungkin akan kehabisan tenaga atau jatuh sakit.

Tidak ada promosi yang layak untuk membahayakan kesehatanmu.

 

Sesumbar Tentang Promosi

Memberi tahu seluruh kantor tentang promosi yang bahkan belum tentu menjadi milikmu, adalah tindakan yang akan membuatmu terisolasi dari staf dan manajemen. Kamu akan terlihat sombong dan arogan. Padahal promosi itu belum tentu untukmu.

 

Hati-hati Dengan Postingan

Perusahaan mungkin ingin melihat resume, portofolio dan apa yang muncul di LinkedIn dan Google. Tahan diri dari memposting atau membagikan apa pun yang tidak sesuai.

 

 

BACA JUGA: 5 Keuntungan Belajar Business Economics

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: