BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS   Khusus Warga Pekanbaru & sekitarnya! Masih galau kira-kira berapa sih score IELTS kamu? Daripada kamu pusing dan nebak-nebak sendiri hasil IELTS kamu, […]

Find out more

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork   UCC, salah satu kampus terbaik dan tertua Irlandia yang masuk Top 300 Kampus Terbaik Dunia di 2024 ini, siap mengajak […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

DIFFERENT EDUCATION LEVELS AT UNIVERSITIES

Posted on 25 Maret 2022

 

DIFFERENT EDUCATION LEVELS AT UNIVERSITIES

Undergraduate 

Undergraduate atau jenjang Sarjana S1 dapat dimulai segera setelah lulus dari sekolah menengah. Ada dua pilihan utama: gelar associate dua tahun dan gelar sarjana empat tahun. Umumnya, gelar associate diberikan di community college, sedangkan gelar sarjana diberikan dari college dan universitas. Dalam kedua pilihan tersebut, mahasiswa memilih fokus untuk studi akademis mereka yang disebut jurusan atau program studi. Selain kuliah sesuai jurusan, mahasiswa juga mengambil kurikulum inti yang diperlukan atau kelas pendidikan umum yang mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan komunikasi.

 

BACA JUGA: PUBLIC VS PRIVATE UNIVERSITIES

 

Graduate

Graduate atau studi pascasarjana hanya tersedia untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan gelar sarjana. Di banyak negara, studi pascasarjana dapat memakan waktu hingga lima tahun atau lebih. Di USA, istilah studi pasca sarjana dapat merujuk pada pekerjaan setelah program magister, termasuk studi untuk gelar doktor.

Mahasiswa internasional yang telah menyelesaikan gelar sarjana di negara asal mereka, USA, atau negara ketiga memiliki dua pilihan untuk studi pascasarjana di USA: gelar master dan doktor (atau doktoral). Gelar master dapat memerlukan studi selama satu hingga dua tahun. Pada semester akhir sebagian besar program magister, mahasiswa harus menyelesaikan tesis (esai besar yang terdokumentasi dengan baik) atau sebuah proyek sebelum mereka akan diberikan gelar master. Lamanya program doktor akan tergantung pada dua hal:

  • Apakah mahasiswa harus terlebih dahulu menyelesaikan gelar master di bidang terkait
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan disertasi?

Umumnya, jika mahasiswa telah menyelesaikan gelar master dan kemudian diterima di program doktor, kuliah akan memakan waktu dua hingga tiga tahun. Setelah menyelesaikan kelas doktoral, mahasiswa biasanya mulai mengerjakan disertasi atau makalah/proyek penelitian yang berfungsi sebagai fokus studi gelar mereka.

Selain program gelar ini, mahasiswa internasional dapat mengambil berbagai pendidikan berkelanjutan atau kursus sertifikasi. Beberapa adalah tambahan untuk studi gelar, sementara yang lain mungkin diperhitungkan untuk memenuhi persyaratan lisensi untuk bekerja di bidang tertentu.

 

BACA JUGA: HARD SKILLS VS SOFT SKILLS

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Atau ingin mencari info mengenai beasiswa? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: