BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Apa Sih Tantangan Untuk International Students?

Posted on 17 November 2022

Apa Sih Tantangan Untuk International Students - Education Republic

Apa Sih Tantangan Untuk International Students?

Kuliah di luar negeri adalah salah satu momen paling menarik dalam kehidupan seseorang. Ini adalah pengalaman unik yang memberikan kesempatan sempurna untuk bepergian, bertemu teman baru, belajar bahasa baru, dan tentu saja memperoleh pendidikan kelas dunia.

Namun bagi sebagian orang, pindah ke negara lain bukanlah transisi yang mudah. Pada artikel ini, kita kan menjelajahi Apa Saja Sih Tantangan Untuk International Students? Simak artikel ini ya!

 

 

BACA JUGA: Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Si Extrovert

 

 

1. Hambatan Bahasa

Hambatan Bahasa - Education Republic

Salah satu tantangan paling umum untuk belajar di luar negeri adalah hambatan bahasa. Kamu mungkin menghabiskan berbulan-bulan untuk mempelajari bahasa itu, namun begitu tiba di negara tersebut, kamu merasa benar-benar asing. 

Masyarakat akan menggunakan bahasa slang yang tidak kamu pahami. Namun tentu saja, kamu dapat menjadikan ini sebagai kesempatan untuk belajar.

 

2. Hambatan Kurensi

Hambatan Kurensi - Education Republic

Mata uang adalah salah satu hal yang juga menjadi hambatan terbesar bagi seorang student internasional. Sebelum berangkat, ada baiknya kamu mengetahui nilai tukar. Kamu dapat mengkonversi mata uang menggunakan Google. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan sistem pajak negara tersebut.

 

3. Biaya Hidup Sehari-hari

Biaya Hidup Sehari Hari - Education Republic

Student juga harus belajar mengelola keuangan sehari-hari mereka dengan benar. Beberapa student mungkin beruntung mendapatkan beasiswa untuk mengurangi biaya hidup. Namun yang tidak seberuntung itu, tentunya harus memperhitungkan berbagai biaya dan membatasi pengeluaran biaya hidup sehari-hari.

 

4. Terlalu Nyaman

Terlalu Nyaman - Education Republic

Setelah mengatasi berbagai hambatan, kamu akan menyadari bahwa kamu sangat mencintai rumah barumu. Dan saat masa studi selesai, kamu akan merindukan begitu banyak hal seperti makanan, penduduk setempat, makanan dan hal-hal kecil lainnya. Kamu juga akan merindukan kebebasan, petualangan, bahkan tantangan.

 

 

BACA JUGA: Cultural Appreciation vs Cultural Appropriation, Pengertian & Perbedaan

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: