BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Series Terbaik Tentang Cyber Security

Posted on 20 Agustus 2022

7 Rekomendasi Series Terbaik Tentang Cyber Security

Seorang hacker aka peretas akan menghancurkan file cadangan yang merekam data seluruh pengguna internet dunia. Ini akan menjadi ancaman keamanan sekaligus mampu menimbulkan kekacauan besar. 

Series mengenai Cyber Security sangat populer dan telah menjadi favorit penggemar sejak lama. Dengan meningkatnya pengguna internet seluruh dunia, tingkat kejahatan dunia maya juga meningkat. Serial dan acara TV mengenai peretas menarik minat sebagian besar individu.

Pada artikel kali ini, minER akan memberikan 7 Rekomendasi Series Terbaik tentang Cyber Security yang akan menemani weekend mu.

 

 

BACA JUGA: CYBER SECURITY: PEKERJAAN PALING DICARI DI MASA DEPAN

 

 

1. Black Mirror

Black Mirror adalah serial fiksi ilmiah dari Inggris yang masih berlangsung dan tayang di Netflix. Series sci-fi cyber crime ini menampilkan cerita paling cerdas dan unik. 

Setiap episode memiliki alur cerita berbeda dengan karakter unik yang merupakan antologi. Series ini menceritakan bahaya kecanggihan teknologi. Black Mirror memiliki konsep yang menggambarkan sekilas pandangan ke masa depan dystopian. Series ini juga menunjukkan kepada penonton bagaimana teknologi mutakhir memanipulasi kehidupan pribadi. 

 

2. Mr. Robot

Ceritanya berkisah tentang Elliot Alderson, seorang hacker berbakat dan insinyur cyber security yang menderita gangguan kecemasan sosial dan depresi klinis. Hidupnya terbalik ketika Mr. Robot mengundangnya untuk bergabung dengan sekelompok hacker dalam misi menghancurkan konglomerat keuangan terbesar di dunia.

Semua adegan peretasan dalam series ini sangat realistis dengan teknik, kode dan alat yang asli. 

 

3. Scorpion

Series US ini menceritakan kisah Walter Brian, seorang hacker komputer dengan IQ 197. Pada usia 13 tahun, dia meretas server NASA dan mengeluarkan file CAD untuk Space Shuttle Columbia. Hanya untuk menunjukkan kejeniusannya, Brian bekerja sama dengan kutu buku lain untuk menciptakan komunitas yang memecahkan kejahatan dunia maya. 

 

4. Salvation

Series US ini memperkenalkan Darius Tanz, ilmuan super kaya dan Liam Cole seorang student MIT yang mencari tahu tentang tabrakan asteroid yang akan segera datang. Salvation mencoba mengalihkan jalur asteroid ke arah yang berbeda dalam waktu enam bulan. 

 

5. Person of Interest

Pemeran utama, Harold Finch adalah miliarder yang tertutup. Ia menciptakan superkomputer untuk pemerintah AS yang dapat membantu dalam pencegahan serangan teroris. Komputer ciptaannya ini memiliki umpan data yang sangat besar dan kemampuan analisis yang tinggi. 

Karena ini merupakan misi rahasia, pemerintah memutuskan untuk tidak menggunakannya pada kejahatan non-teroris. 

 

6. CSI: Cyber

CSI atau Crime Scene Investigation menceritakan satu tim yang berisi agen khusus FBI untuk menginvestigasi cyber crime yang terjadi di Amerika Utara. Mereka menyelesaikan berbagai kasus seperti pembunuhan, pencurian cyber, peretasan, pelaku kekerasan seksual hingga ancaman.

 

7. Intelligence

Intelligence adalah salah satu series terbaik yang berbasis teknologi. Series ini berkisah tentang operasi intelijen berteknologi tinggi yang meningkat dengan microchip komputer di otaknya. Melalui peningkatan ini, detektif menjadi manusia pertama yang terhubung langsung ke jaringan informasi global.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Accounting dan Finance

 

 

Sehabis nonton series-series keren itu, cita-citamu untuk kuliah dan bekerja di bidang IT, pasti semakin meningkat. Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah IT di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: