BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Series Terbaik dengan Tema Psikologi

Posted on 3 September 2022

7 Rekomendasi Series Terbaik dengan Tema Psikologi

Jika ada satu konsep yang disepakati seluruh produser film dunia adalah membangun “psikologi karakter”. Menciptakan karakter dengan latar belakang dan penderitaan yang mendalam untuk membangun hubungan emosi dengan penonton.

Tema Psikologi adalah komoditas panas dalam pertelevisian. Masuk akal, karena Psikologi adalah topik yang menarik dengan luas dan kedalaman konten untuk membangun alur cerita menarik. Meski begitu, tidak semua tayangan ini menunjukkan gambaran Psikologi yang sebenarnya. Misalnya karakter dengan gangguan psikologis yang tidak konsisten dengan gangguan tersebut, atau Psikolog memiliki karakter yang tidak sesuai seperti agen FBI yang memegang senjata atau mampu membaca pikiran hanya melalui tatapan mata.

Spesial weekend ini, minER akan memberikan 7 Rekomendasi Series Terbaik dengan Tema Psikologi yang wajib kamu tonton.

 

 

BACA JUGA: 20 PROSPEK KERJA LULUSAN PSIKOLOGI

 

 

 1. I Am a Killer

Dalam series ini, para penjahat yang telah mendapat vonis hukuman mati menyampaikan peristiwa kejahatan yang mereka lakukan melalui sudut pandang mereka sendiri. Para penjahat ini memberikan sudut pandang yang sangat berbeda dari berita. 

Apakah para pembunuh ini merasa bersalah? Beberapa menjawab ya, namun yang lainnya tidak merespon demikian.

 

2. Mindhunter

Berlatar akhir tahun 1970-an, sebagian besar bidang sains (kimia, fisika, biologi), dan psikologi belum memiliki penelitian yang lengkap. 

Series ini mengisahkan agen FBI dan seorang psikolog dari unit ilmu perilaku FBI yang mewawancarai pembunuh berantai dengan tujuan untuk menambah wawasan tentang alasan mengapa orang-orang bisa berubah menjadi jahat. 

 

3. Take Your Pills

Series ini berfokus pada penggunaan Adderall. Di bawah tekanan budaya modern dan gaya hidup yang penuh tekanan, banyak orang yang menggunakan obat-obatan untuk bertahan hidup. 

Apa alasannya? Apakah hal itu berhasil? Dan apakah resikonya sepadan?

Series ini mendiskusikan bagaimana dan mengapa mereka menggunakannya, efek samping yang mereka alami, dan bahaya apa yang mungkin mereka alami.

 

4. Sense8

Premis Sense8 tentang 8 orang yang belum pernah bertemu dan tersebar di seluruh dunia, mulai mendapatkan gambaran-gambaran yang sama. Sejak saat itu, mereka mulai merasakan, mendengar, bahkan mencium aroma satu sama lain, hingga akhirnya dapat berbicara satu sama lain. 

Melalui sensasi ini mereka dapat saling membantu dalam situasi sulit, karena mereka semua memiliki bakat tertentu.

 

5. Hannibal

Mads Mikkelsen memainkan karakter psikiater/pembunuh  ini dengan sangat brilian. Mungkin kamu merasa terganggu sangat menontonnya, apalagi series ini memasukkan adegan seperti mengubah mayat menjadi alat musik cello dan memainkan pita suara seperti gitar.

Series ini akan mengajakmu menyelami pemikiran, apa yang membuat seorang pembunuh menjadi pembunuh?

 

6. Lie to Me If You Can

Series ini berdasarkan studi psikolog terkenal Paul Ekman, yang menerapkan pelajaran dalam bahasa nonverbal dan manfaatnya untuk mendeteksi kebohongan. Series ini berhasil membuat penonton merasa tegang sampai akhir cerita.

 

7. Two Meters Underground

Series ini akan membuatmu terpana dengan pendalaman dan pemahaman psikologi karakter. Penonton dapat berempati dan bersimpati dengan karakter. Alan Ball dalam keluarga Fisher, berhasil menjalin empat psikologi yang sangat berbeda dan menunjukkan hubungan manusia antar satu sama lain.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Tentang Cyber Security

 

 

Jadi, apa kamu ingin kuliah di Jurusan Psikologi di kampus-kampus ternama luar negeri? Ayo, segera hubungi Education Republic dan daftarkan dirimu GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini: 

Telegram ER           t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: