BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Series yang Cocok Untuk Mahasiswa Kuliner

Posted on 27 Agustus 2022

7 Rekomendasi Series yang Cocok Untuk Mahasiswa Kuliner

Kita hidup di zaman keemasan variasi makanan yang melimpah. Banyak pecinta kuliner, ahli kuliner, bahkan mahasiswa kuliner pertama kali jatuh cinta dengan dunia memasak karena menontonnya di televisi.

Siapa yang tidak suka acara masak memasak? Entah kamu sedang mencari inspirasi, atau sekedar penggemar kompetisi kuliner di TV. Masak, panggang, tumis, goreng, bakar, rebus. Makanan-makanan itu akan membuat mulutmu berair. 

Karena itu, minER telah menyusun daftar 7 Rekomendasi Series yang Cocok Untuk Mahasiswa Kuliner. 

Kamu dapat menyaksikannya di akhir pekan sebagai hiburan, atau sumber inspirasi untuk menambah kreativitasmu di dapur.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Tentang Cyber Security

 

 

1. Chef’s Table

Series ini akan membawamu ke balik layar kehidupan dan dapur para koki terkenal. Setiap episode berfokus pada satu koki tertentu seperti Grant Achatz, Christina Tosi dan koki brilian lain dari seluruh dunia.

Series ini menceritakan satu restoran, mulai dari pembuat kue, hingga koki dan apa yang terjadi pada berbagai aspek industri serta teknik yang mereka gunakan.

 

2. Eccentric! Chef Moon

Chef Moon terkenal karena membuat masakan Korea menjadi favorit seluruh dunia melalui restoran pop-up. Selain itu, ia memastikan untuk memilih sendiri bahan-bahannya meskipun harus ke luar negeri untuk mendapatkan set yang paling segar. Perhatian terhadap detail ini akan membuat semangkuk nasi dengan bumbu terlihat sangat nikmat.

 

3. The Chef Show

Di The Chef show, Favreau dan Choi mengeksplorasi betapa menyenangkannya memasak bersama teman-teman. Dari koki selebriti hingga selebriti film, series ini mengajak kita untuk memahami proses belajar dan bagaimana makanan dapat menyatukan orang.

 

4. Top Chef

Setelah 19 season, kompetisi ini masih menjadi salah satu kompetisi memasak paling populer di televisi. Tantangan dan masakan di acara itu sering kali mendapat pengaruh dari kota tempat mereka syuting, seperti hidangan pizza di Chicago atau piknik untuk karyawan di Capitol Hill, Washington DC.

 

5. Cooked with Cannabis

Legalisasi ganja telah terjadi di beberapa negara seluruh dunia. Aturan ini melahirkan acara Cooked with Cannabis yang membawa tantangan kuliner ke level selanjutnya. Masak sesuatu yang lezat menggunakan efek dan rasa yang ditawarkan ganja. 

 

6. Rotten

Rotten mengeksplorasi sisi busuk dari produksi makanan. Kamu dapat menyaksikan eksplorasi bawang putih, madu, susu dan masih banyak lagi. Series ini bukan tontonan yang menyenangkan namun layak untuk kamu tonton. Terkadang kamu akan merasa jijik, marah dan kemungkinan besar terbayang-bayang akan prosesnya.

 

7. Street Food Collection

Alih-alih menyaksikan makanan lezat dari tempat makan mewah seluruh dunia, Street Food justru menunjukkan makanan jalanan. Dari kios pinggir jalan hingga pasar yang penuh masakan khas penduduk setempat. Setiap episode menyajikan pengalaman kuliner yang luar biasa dan menjadi santapan banyak orang setiap hari.

 

 

BACA JUGA: TOP 10 CULINARY ARTS SCHOOLS IN THE WORLD

 

 

Sehabis nonton series-series keren itu, cita-citamu untuk kuliah dan bekerja di bidang kuliner, pasti semakin meningkat. Jadi, apa kamu tertarik untuk sekolah kuliner di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: