BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

USA Application Day

USA Application Day   You're thinking about studying in the US? A US degree is recognized worldwide, such a power move for your resume! US universities are all about projects, […]

Find out more

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee   Ngobrol seru seputar kuliah & dapetin Beasiswa ke Kaplan Singapore bareng expert speakers from Kaplan yuk! Kamu bisa kepoin kampus? Ada […]

Find out more

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Sastra Inggris

Posted on 28 Januari 2023

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Sastra Inggris

Jika kamu seorang student yang ingin bergabung dengan program studi Sastra Inggris (English Literature), salah satu hal yang akan menjadi topik pelajaran adalah buku yang telah kamu baca.

Hal yang harus kamu coba adalah mengenali minat sendiri. Jika kamu memiliki buku favorit, coba cari tahu siapa penulisnya dan apakah mereka menulis karya lain. Jika kamu menyukai Tess of the D’Urbervilles karya Thomas Hardy, kamu juga dapat membaca Far from the Madding Crowd atau karya-karya puisi Hardy.

Untuk membantu kamu, ini dia daftar 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Sastra Inggris yang bisa kamu baca.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Psikologi

 

 

1. A Midsummer Night’s Dream by William Shakespeare

Karya Shakespeare adalah bacaan wajib bagi setiap student Sastra Inggris. A Midsummer Night’s Dream adalah pilihan yang tepat dan paling mudah untuk kamu akses.

Sangat mudah untuk terpesona dengan bahasanya yang indah, plotnya yang unik dan interaksi lucu antara peri nakal dan aktor sombong di hutan di luar Athena. 

 

2. Emma by Jane Austen

Meskipun buku Emma tidak begitu terkenal seperti Pride and Prejudice, banyak kritikus percaya bahwa buku ini adalah karya terbaik Jane Austen.

Jika kamu pernah menonton film Clueless di tahun 1995, tentang Emma Woodhouse yang cantik dan kaya, yang memutuskan untuk menjadi mak comblang untuk teman-temannya meskipun dia yakin tidak akan pernah menikah.

Novel ini cerdas, lucu, romantis. Titik awal yang sempurna jika kamu ingin membaca Jane Austen untuk pertama kalinya.

 

3. The Kite Runner by Khaled Hosseini

The Kite Runner adalah contoh sastra pascakolonial. Ini merupakan novel yang menceritakan kisah melalui sudut pandang seorang bocah lelaki Afghanistan, Amir. Amir melarikan diri dari negara itu selama intervensi militer Soviet, tetapi pada akhirnya harus kembali untuk mencari penebusan.

 

4. Wuthering Heights by Emily Bronte

Novel ini merupakan karya klasik sepanjang masa mengenai dua keluarga yang tinggal di West Yorkshire Moors. Buku ini mendapat pengaruh oleh fiksi gotik dan romantisme. 

Novel ini berkisah tentang Heathcliff saat ia tumbuh dalam keluarga yang mengadopsinya saat berusia tujuh tahun sebagai pelayan. Kemudian ia melarikan diri dan kembali sebagai bangsawan terpelajar yang bertekad untuk balas dendam.

 

5. 1984 by George Orwell

Buku ini masih menjadi salah satu buku terbaik untuk student Sastra Inggris. Buku ini mengeksplorasi seputar kontrol media massa, kediktatoran, dan banyak tema menarik untuk perdebatan maupun diskusi.

 

6. To Kill A Mockingbird by Harper Lee

Kamu pasti pernah mendengar tentang buku ini. Buku ini mengeksplorasi tema-tema yang cukup kompleks seperti hak-hak sipil dan rasisme. Tujuan buku ini adalah memahami hakikat manusia, entah itu baik atau jahat. Tiga tema utama buku ini adalah tentang keluarga, prasangka dan keberanian.

 

7. Alice’s Adventure in Wonderland by Lewis Carroll

Buku ini adalah buku klasik anak-anak yang tak lekang oleh waktu dan wajib untuk kamu baca. Kisah ini bermula pada suatu sore yang biasa ketika Alice tiba-tiba jatuh ke dalam lubang untuk menemukan petualangan baru ke dunia aneh dengan karakter unik.

 

 

BACA JUGA: Bootcamp: Definisi dan Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: