BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 JURUSAN KULIAH SESUAI HOBBY KAMU

Posted on 17 Februari 2022

How To Kick Start Your Career In Graphic Design 1 E1645065343452 - Education Republic

 

MANFAAT HOBI

Apakah Sahabat ER tahu, bahwa hobi yang kamu sukai dapat digunakan oleh HRD untuk menentukan tipe kepribadian kamu? Ketertarikan kamu dalam menekuni hobi juga menunjukkan bahwa kamu berpengetahuan luas, dan aktivitas yang kamu ikuti mungkin menjadi faktor penentu yang membuat mereka untuk yakin memilih kamu daripada kandidat yang lain untuk lowongan pekerjaan yang kamu lamar.

Terlibat aktif dalam hobi yang kamu gemari akan bagus untuk menambah pengalaman di resume kamu. Sebuah studi dari Kellogg School of Management Studies Universitas Northwestern menunjukkan bahwa sekitar 51,2% pengusaha menggunakan hobi dan minat untuk memilih kandidat yang cocok dalam mengisi lowongan pekerjaan di perusahaan mereka. Beberapa pengusaha bahkan merasa bahwa hobi sama pentingnya dengan pengalaman dan kualifikasi si pelamar.

BACA JUGA: HOW TO USE LINKEDIN TO FIND AN INTERNSHIP OR JOB

 

PILIH JURUSAN KULIAH SESUAI HOBI

Hobi adalah aktivitas yang mencerminkan siapa kamu dan aspek kehidupan yang kamu nikmati. Namun, hobi tidak hanya sekadar menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang, kamu juga dapat menekuni hobimu menjadi tujuan karier di masa depan. Dari yang hanya kegiatan menarik dan menyenangkan, hobi dapat menjadi pintu gerbang menuju ilmu pengetahuan, wawasan, keterampilan dan gelar sarjana. Berikut adalah beberapa program studi yang sesuai dengan hobi kamu:

  • Hobi Menggambar : Bagi kamu yang hobi menggambar, kamu dapat mempertimbangkan untuk memilih program studi di bidang Desain Komunikasi Visual, Animation atau Arsitektur.
  • Hobi Main Game : Jangan salah, hobi main game juga bisa menjadi tujuan karier jika kamu memilih untuk kuliah di program studi di bidang Game Development, Game Design, atau Programming for Games, Web & Mobile.
  • Hobi Bisnis : Kamu tertarik untuk menjadi entrepreneur? Hobi jualan sebagai sampingan untuk mencari tambahan uang jajan bisa kamu kembangkan jika kamu memilih kuliah di bidang Manajemen Bisnis atau Marketing.
  • Hobi Menulis : Ternyata kemampuanmu menulis cerita dapat dikembangkan dengan memilih program studi di bidang Creative Writing atau Writing for Film, Television & Games.
  • Hobi Masak : Hobi memasak bisa menjadi karier? Tentu saja bisa! Kamu bisa memilih kuliah di bidang Culinary, Pastry and Bakery atau Gastronomy.

BACA JUGA: 5 MOST WANTED JOBS IN THE FUTURE

 

Ingin tahu pekerjaan apa yang cocok denganmu? Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: