BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

4 Hal yang Perlu Kamu Tau Saat Kuliah di Belanda

Posted on 12 Desember 2022

4 Hal yang Perlu Kamu Tau Saat Kuliah di Belanda

Ingin belajar di negara dengan biaya kuliah rendah dengan pemandangan alam yang indah? Belanda adalah jawabannya.

Sistem pendidikan di negara ini dengan cepat menjadi destinasi studi untuk student internasional. Dan jika kamu adalah salah satu student yang juga berminat untuk kuliah di negara kincir angin ini, maka ini 4 Hal yang Perlu Kamu Tau Saat Kuliah di Belanda.

 

 

BACA JUGA: 3 Universitas Terbaik di Belanda Untuk International Student

 

 

Kenapa Kamu Harus Kuliah ke Belanda?

Apa sih yang menarik tentang kuliah ke Belanda, Pertama, biaya kuliah di negara ini tidak terlalu mahal berkat subsidi pemerintah. Biaya hidup di Belanda juga terbilang masuk akal dan terjangkau daripada UK atau Perancis.

Alasan lainnya, peringkat kampus-kampus Belanda terus mengalami peningkatan dengan fasilitas kampus yang telah mendapat pengakuan. Kombinasi sistem pendidikan dan fasilitas ini yang kemudian menjadikan Belanda memiliki kampus berkualitas tinggi.

 

Student Life di Belanda

Setiap kota tentunya memiliki gaya hidup dan budaya yang berbeda. Tapi Belanda memiliki satu kesamaan pada kecintaannya pada sepeda. Jadi, ada baiknya kamu membeli sepeda sebagai alat transportasi.

Selain itu, kerja sosial dan kemasyarakatan merupakan bagian integral dari masyarakat Belanda termasuk mahasiswa. Kamu dapat menjadi sukarelawan untuk berbagai permasalahan sosial. Tentu saja kegiatan ini juga akan berdampak baik pada resume dan membangun relasi baru. 

 

Beasiswa Untuk Internasional Student

Kamu dapat mengurangi biaya kuliah di Belanda dengan mendapatkan beasiswa. Dua beasiswa umum yang tersedia untuk internasional student adalah Holland Scholarship dan Erasmus Mundus.

Kamu akan mendapatkan beasiswa sekitar EUR 5,000 pada tahun pertama program Sarjana atau Magister. Selain itu, masing-masing universitas juga menawarkan beasiswa khusus untuk student internasional.

 

Prospek Kerja

Kampus Belanda memiliki kemitraan dengan banyak perusahaan lokal & internasional seperti Philips, Heineken dan Unilever. Setelah menyelesaikan studi pascasarjana, student dapat mengajukan permohonan Search Year Permit yang akan memberikanmu waktu 12 bulan untuk mendapatkan pekerjaan. Sangat disarankan agar kamu belajar bahasa Belanda sebelum mulai mendaftar kerja.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Belanda yang Wajib Kamu Coba

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah ke Belanda? Ayo segera hubungi Education Republic sebagai perwakilan resmi kampus ternama Belanda dan 13 negara lainnya. Kamu bisa konsultasi dan dipandu dengan GRATIS!

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: