BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

WHICH IS BETTER FOR EDUCATION, USA OR AUSTRALIA?

Posted on 26 Januari 2022

 

WHICH IS BETTER FOR EDUCATION, USA OR AUSTRALIA?

Mana yang lebih baik, kuliah di USA atau Australia? Semua tergantung pada tujuan karir, gaya hidup, dan gaya pendidikan yang kamu cari. Apakah kamu ingin hidup dan bekerja secara mandiri hanya dengan satu tes untuk menentukan nilai? Jika demikian, kamu mungkin ingin kuliah di Australia. Apakah kamu lebih suka lingkungan belajar yang lebih terstruktur dengan banyak kesempatan untuk berteman dan bersosialisasi? Kalau itu, kuliah di USA mungkin lebih tepat untuk kamu.

Mahasiswa yang mencari universitas yang lebih kecil atau pilihan yang lebih luas mungkin lebih nyaman di USA, sementara mahasiswa yang ingin kuliah di universitas besar mungkin lebih cocok di Australia. Pikirkan juga apa yang ingin kamu pelajari. Mahasiswa di Australia fokus pada satu atau dua bidang studi, sedangkan mahasiswa di USA mempelajari lebih banyak topik dan sering kali mengeksplorasi konsep di luar jurusan mereka.

Jika peringkat universitas penting bagi kamu, USA mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Perguruan tinggi di USA menyumbang 29 dari 50 universitas teratas dalam peringkat global. Sementara itu, hanya delapan universitas Australia yang masuk dalam daftar Top 100. University of Melbourne dan University of Sydney adalah universitas dengan peringkat tertinggi masing-masing di peringkat 26 dan 27. Dengan lebih banyak pilihan universitas di USA, kamu memiliki peluang lebih tinggi untuk menemukan sekolah yang tepat.

 

BACA JUGA: WHERE SHOULD YOU STUDY ABROAD, UK OR USA?

 

CAMPUS LIFE: THE DIFFERENCE BETWEEN AUSTRALIAN AND AMERICAN EDUCATION

Kehidupan kampus adalah bagian penting dari pengalaman kuliah di USA. Kampus tidak hanya sebagai pusat pembelajaran, tetapi juga merupakan basis kehidupan sosial dan kegiatan perguruan tinggi. Klub, pertandingan olahraga, dan kegiatan kelompok memberi mahasiswa kesempatan untuk berkumpul dengan orang lain yang memiliki minat sama. Mahasiswa sering kali tinggal di asrama kampus, makan di ruang makan bersama, dan menghabiskan waktu luang mereka di perpustakaan, di kedai kopi kampus, atau di area umum lainnya.

Sebaliknya, sebagian besar mahasiswa Australia tinggal di luar kampus bersama orang tua mereka atau di apartemen mereka sendiri. Kecuali ketika mereka menghadiri kelas, mahasiswa Australia menghabiskan sedikit waktu di kampus. Kehidupan sosial dan waktu luang mereka terpusat pada komunitas tempat mereka tinggal.

Berteman bisa lebih menantang di Australia karena mahasiswa lebih tersebar dan menghabiskan lebih sedikit waktu di kampus. Mahasiswa Australia, yang sering kali memilih untuk kuliah di universitas terdekat dengan tempat mereka dibesarkan, mungkin sudah memiliki kelompok pertemanan yang erat. Australia adalah negara yang mencintai alam bebas. Pantai, taman nasional, hiking, dan bersepeda adalah kegiatan umum bagi mahasiswa.

Ada lebih sedikit klub dan kegiatan kampus yang terorganisir di kampus-kampus Australia. Mahasiswa kebanyakan membuat hiburan mereka sendiri. Kebanggaan sekolah bukanlah konsep yang dianut di Australia. Hanya mahasiswa yang tergabung dalam tim olahraga yang mengenakan perlengkapan bertema universitas. Sebaliknya, mahasiswa di USA sering mengenakan pakaian dan aksesori berlogo universitas.

Aturan tentang bekerja sebagai mahasiswa internasional juga berbeda. Pemegang visa pelajar di Australia diizinkan untuk bekerja sekitar 20 jam per minggu di mana pun mereka dapat menemukan pekerjaan. Di USA, pemegang visa pelajar dapat bekerja hanya di kampus kecuali mereka dapat sedang dalam kesulitan atau menggunakan CPT atau OPT.

 

BACA JUGA: DAFTAR BEASISWA UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI 2022

 

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: