BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

USA Application Day

USA Application Day   You're thinking about studying in the US? A US degree is recognized worldwide, such a power move for your resume! US universities are all about projects, […]

Find out more

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee   Ngobrol seru seputar kuliah & dapetin Beasiswa ke Kaplan Singapore bareng expert speakers from Kaplan yuk! Kamu bisa kepoin kampus? Ada […]

Find out more

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Alasan Kenapa Perempuan Harus Kuliah ke Luar Negeri

Posted on 19 April 2024

5 Alasan Kenapa Perempuan Harus Kuliah ke Luar Negeri

 

Siapa sih yang nggak kenal Kartini? Si perempuan keren yang berani gebrak belenggu masa lalu! Sang pelopor emansipasi wanita.

Di zaman yang masih kaku untuk kaum Hawa, Kartini berani bermimpi untuk pendidikan dan kesetaraan gender. Dia menolak terjebak dalam tradisi yang membatasi perempuan. Kartini berdiri dan mengajak perempuan lain untuk berubah dan maju.

Gimana dengan kamu, para Kartini masa kini?

Pastinya kamu harus lebih berani, lebih berambisi, dan lebih baik lagi untuk meraih mimpi dan mendapat pendidikan tinggi! Salah satunya adalah dengan kuliah ke luar negeri.

Tunjukkan ke dunia bahwa perempuan bukan cuma bisa cantik dan lemah lembut, tapi juga cerdas, mandiri, dan berani seperti Kartini! Ini dia 5 Alasan Kenapa Perempuan Harus Kuliah ke Luar Negeri.

 

 

BACA JUGA: Sejarah Pendidikan di Indonesia

 

 

1. Bongkar Perlakuan Dunia Pada Perempuan

Yuk kita bongkar bagaimana dunia memperlakukan perempuan. Gimana perempuan bisa sangat powerful di satu negara, dan sangat terbatas gerakannya di negara lainnya. Bisa jadi masalah yang dihadapi perempuan di negaramu, sama dengan yang dialami perempuan di negara lain.

Tapi entah sama atau beda, kamu pasti punya kesempatan untuk membangun koneksi yang kuat dengan perempuan luar biasa. Dan percaya deh, nggak ada ruginya kenal dengan perempuan inspiratif di hidup kamu!

 

2. Kenalan Dengan Orang Baru

Pasti kamu akan ketemu dengan orang-orang keren di luar negeri. Ada mahasiswa internasional yang deg-degan memulai kuliah, ada juga mahasiswa yang super ambisius untuk mengubah dunia. Nggak ketinggalan, perempuan-perempuan keren yang minER sebutkan tadi. 

Awalnya mungkin canggung, tapi lama kelamaan, kalian akan jadi bestie yang terikat oleh pengalaman nggak terlupakan!

 

3. Discover Yourself

Bukan rahasia lagi kalau pergi sendiri tempat baru pasti bikin deg-degan. Tapi percaya deh, keberanian kamu itu akan mengajarkanmu banyak hal tentang diri sendiri. Di sana, kamu bebas jadi siapapun!

Setiap hari akan ada kesempatan untuk menemukan skill baru, dan pengalaman baru. Mulai dari nyicipin makanan, jalan-jalan ke tempat baru, ketemu temen baru, yang semuanya akan bikin kamu jadi makin percaya diri.

 

4. Dobrak Stereotipe

Skakmat buat yang bilang kalau perempuan cuma bisa di rumah!

Siapa bilang yang boleh keliling dunia cuma laki-laki? Pemikiran jadul! Banyak banget stereotip tentang negara lain. Nah, kuliah ke luar negeri akan memberikan kesempatan untuk melihat dirimu sendiri, bagaimana kehidupan masyarakat negara lain, dan membentuk pemikiranmu sendiri. 

Sudah waktunya untuk berhenti denger omongan orang, dan buktikan sendiri kebenarannya!

 

5. Makin Cinta Rumah

Pernah dengar “reverse culture shock”? Saat kamu udah nyaman di tempat baru, kembali ke rumah akan membuatmu sadar, bahwa kamu sudah berubah.

Saat kuliah ke luar negeri, kamu bukan cuma belajar tentang negara tujuan, namun juga tentang rumahmu sendiri. Tinggal di negara lain akan memberikan perspektif baru yang keren tentang dirimu dan rumahmu, sesuatu yang susah kamu dapatkan kalau kamu nggak pernah pergi. 

Memahami hubungan rumit antara kamu dan konsep rumah, penting banget untuk menemukan jati dirimu di dunia. Percaya deh, kuliah ke luar negeri akan membuatmu lebih cinta dan punya tempat di Indonesia.

 

 

BACA JUGA: 5 Hal yang Bikin Kangen Saat Idul Fitri di Luar Negeri

 

 

Penutup

Tertarik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri atau ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu?

 

Kamu juga dapat menghubungi Team Education Republic untuk konsultasi gratis dan pengurusan kuliah.

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: