BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Study in Vancouver Canada

Study in Vancouver Canada   Join University Canada West and design your success story! This 5 QS Star rated institution offers: High-Demand Skills: 94% of UCW MBA grads land jobs […]

Find out more

Global Curtin Open Day

Join us for the event of the year, Global Curtin Open Day!   Live consultation with representatives from: 1. Curtin University, 2. Curtin College, 3. Curtin University Malaysia, 4. and […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Pilihan Universitas Terbaik untuk Jurusan Seni di Singapura (2024)

Posted on 19 Februari 2024

Nanyang Academy Of Fine Arts Nafa - Education Republic

Singapura telah menjadi destinasi unggulan bagi para pencari pendidikan seni yang ingin mengasah bakat dan kreativitas mereka. Berikut adalah lima universitas seni terbaik di Singapura yang menawarkan beragam program unggulan, fasilitas modern, serta persyaratan masuk yang kompetitif:

 

1. National University of Singapore (NUS)

NUS adalah salah satu universitas paling bergengsi di Singapura yang menawarkan berbagai program seni yang beragam, termasuk seni rupa, desain, teater, dan musik. Keunggulan NUS terletak pada reputasinya yang kuat dalam kualitas akademik dan koneksi industri yang luas. Fasilitas modern, seperti studio seni yang dilengkapi dengan baik dan galeri seni, memungkinkan mahasiswa untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dengan baik.

Syarat masuk: Calon mahasiswa diharapkan memiliki prestasi akademik yang tinggi dan dapat menunjukkan bakat dan minat yang kuat dalam bidang seni yang dipilih. Sebagian besar program juga mungkin mengharuskan audisi atau penilaian portofolio.

 

2. UNIVERSITY OF THE ARTS SINGAPORE | NAFA

Bagian dari UAS, Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) adalah pusat pendidikan seni pertama di Singapore, tertua dan terkemuka di Singapura yang menawarkan berbagai program seni yang mencakup seni rupa, desain, tari, teater, musik, dan banyak lagi. Keunggulan NAFA terletak pada fokusnya pada pendekatan praktis dan industri dalam pengembangan bakat kreatif mahasiswa. Fasilitasnya termasuk studio seni, ruang kelas yang dilengkapi dengan baik, dan teater modern.

Syarat masuk: Persyaratan masuk berbeda tergantung pada program yang dipilih, tetapi calon mahasiswa diharapkan memiliki bakat seni yang menonjol dan mungkin perlu melewati audisi atau menyerahkan portofolio.

 

3. Nanyang Technological University (NTU)

NTU menawarkan berbagai program seni dan desain melalui Sekolah Seni Desain (School of Art, Design, and Media). Keunggulan NTU terletak pada pendekatan interdisipliner dan inovatif dalam pembelajaran seni, serta koneksi industri yang kuat. Fasilitasnya mencakup studio desain, laboratorium multimedia, dan ruang pameran seni yang modern.

Syarat masuk: Persyaratan masuk bervariasi tergantung pada program yang dipilih, tetapi calon mahasiswa diharapkan memiliki kualifikasi akademik yang baik dan minat yang kuat dalam seni dan desain.

 

4. Singapore Institute of Technology (SIT)

SIT menawarkan program seni yang terfokus pada penerapan teknologi dalam karya seni. Keunggulan SIT terletak pada pendekatan praktis dan kerjasamanya dengan industri, yang mempersiapkan mahasiswa untuk karier yang sukses dalam industri kreatif. Fasilitasnya mencakup studio seni digital, laboratorium kreatif, dan pusat teknologi seni.

Syarat masuk: Persyaratan masuk tergantung pada program yang dipilih, namun bakat seni yang menonjol dan minat dalam teknologi sering kali diutamakan.

 

5. Singapore University of Technology and Design (SUTD)

SUTD menawarkan program seni dan desain yang menggabungkan inovasi teknologi dengan kreativitas manusia. Keunggulan SUTD terletak pada pendekatan interdisipliner dan desain berbasis proyek, yang memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan solusi kreatif untuk masalah dunia nyata. Fasilitasnya mencakup laboratorium desain, studio prototyping, dan ruang kolaborasi.

Syarat masuk: Persyaratan masuk bervariasi tergantung pada program yang dipilih, tetapi kualifikasi akademik yang baik dan minat dalam desain inovatif sangat dihargai.

 

BACA JUGA: PROGRAM SENI SINGAPURA RANKING NO.2 DI DUNIA

 

Education Republic merupakan perwakilan resmi Universitas seni di Singapura. Dapatkan pengurusan studi resmi ke Singapore tanpa biaya dan transparan oleh Education Republic dimula dengan awal pendaftaran studi, mapping jurusan, sampai dengan Visa student pass dan pencarian akomodasi.

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: