BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Study Abroad Expo (9-10 Oct 2021)

  Pameran Virtual Kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan terlengkap dihadiri oleh TOP Universitas Negeri dan Swasta dari Asia, US, UK, Canada, Ireland, Eropa, Australia dan New Zealand! dan 100% […]

Find out more »

Talk: Jurusan ANTI – Pengangguran!

Pada bingung mau kuliah di jurusan apa yang bisa menjanjikan prospek karir yang bagus? Jawabannya adalah Cybersecurity! - Program berfokus pada pengamanan komputer dan internet.  Bekerjasama dengan PSB Academy, Singapore. […]

Find out more »

Torrens University Australia – Open House

Torrens University Australia is Australia's fastest growing university with 90% career employability! Students who are keen to study in Australia are encouraged to explore wide range of Torrens University courses […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 FAKTA MENARIK TENTANG NEW ZEALAND

Posted on 5 Mei 2021

 

Orang Indonesia mengenal New Zealand sebagai Selandia Baru, negara yang terletak di selatan belahan bumi ini terdapat di dua pulau besar. Ternyata ada banyak hal menarik lho di negara ini, yuk cari tahu apa saja:

 

1. MATAHARI TERBIT PERTAMA

Berkat posisinya yang unik di belahan bumi bagian selatan, kota Gisborne di utara New Zealand adalah kota pertama yang menyaksikan matahari terbit setiap harinya. Keren banget ya!

 

2. KIWI YANG UNIK

Berdekatan dengan benua Australia, negara Selandia Baru sering disebut sebagai Negara Kiwi. Namun, Kiwi yang yang dimaksud bukan buah Kiwi melainkan hewan khas Selandia Baru yaitu burung Kiwi.

Burung Kiwi adalah unggas yang tidak bisa terbang, ukurannya kira-kira sebesar anak ayam pada umumnya. Burung Kiwi sendiri dijadikan simbol dari negara New Zealand. Bahkan dalam mata uang dollar New Zealand terdapat gambar burung Kiwi pada salah satu sisinya.

 

BACA JUGA: KULIAH MURAH DI NZ | SOUTHERN INSTITUTE OF TECHNOLOGY

 

3. JUTAAN DOMBA

New Zealand memiliki populasi domba yang melimpah. Bahkan konon katanya jumlah domba di New Zealand lebih banyak dari jumlah penduduk manusia di negara tersebut. Menurut sensus penduduk tahun 2019, jumlah penduduk New Zealand sekitar 4,4 juta penduduk. Sedangkan jumlah domba di negara itu mencapai 26,71 juta. Wow, banyak sekali ya!

 

 

4. NAMA TERPANJANG

Di New Zealand ada sebuah bukit yang diberi nama Taumatawhakatangi-Hangakoauauotamatea-Turipukakapikimaunga-Horonuku-Pokaiwhen-Uakitanatahu. Namun, warga lokal cukup menyebutnya sebagai Bukit Taumata. Bukit tersebut terletak di dekat Porangahau, bagian selatan Waipukurau yang berada di selatan Hawke’s Bay.

Bukit ini memiliki tinggi mencapai 305 meter. Dikenal sebagai bukit dengan nama terpanjang di negara berbahasa Inggris di dunia.

 

BACA JUGA: KULIAH DAN PART TIME DI KOTA KEDUA TERBESAR DI NEW ZEALAND

 

5. NEGARA GUNUNG API

New Zealand termasuk ke dalam daftar negara-negara yang memiliki banyak gunung berapi aktif. Dikenal sebagai Cincin Api Pasifik, jajaran gunung berapi ini membentang dari Chile, USA, Jepang, Indonesia sampai ke New Zealand.

Di New Zealand sendiri ada 53 gunung berapi yang diklasifikasikan masih aktif termasuk Gunung Ruapehu yang ikonik atau dikenal sebagai Gunung Doom dari The Lord of the Rings.

 

 

Wah, seru banget ya negaranya! Tidak sabar ingin segera berkunjung ke sana. Apakah Sahabat ER punya rencana untuk kuliah di New Zealand? Kami di Education Republic akan dengan senang hati menjelaskan lebih lanjut tentang New Zealand.

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

 

 

 

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: