BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more »

Study in Malaysia’s Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia

Study in Malaysia's Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia   Apa kamu mau upgrade skillset di bidang teknologi dan sains? UTM jawabannya! UTM, kampus top 200 dunia milik Malaysia ini […]

Find out more »

Study in Australia No Need to be Expensive

Study in Australia No Need to be Expensive   Australia is not just about kangaroos and stunning landscapes, it's also a hotspot for hospitality excellence. Join us for an unforgettable […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

TYPES OF CLASSES IN THE UNIVERSITY

Posted on 27 Januari 2022

 

TYPES OF CLASSES IN THE UNIVERSITY

Universitas mengadaptasi semua jenis pembelajaran dan para pengajar juga akan menerapkan metodologi pembelajaran berbasis teori atau pengalaman. Misalnya, kuliah dapat digunakan untuk memperkenalkan sebuah konsep, dan kemudian sesi diskusi kelompok dapat berlangsung untuk mempelajari lebih lanjut konsep yang dipelajari di ruang kuliah.

Terdapat jenis-jenis kelas yang berbeda di universitas, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda dari mahasiswa. Untuk memastikan mereka mendapatkan hasil maksimal dari kesempatan belajar mereka, mungkin tidak sopan bagi mahasiswa untuk mendiskusikan suatu konsep dengan teman sekelas di tengah kuliah oleh profesor. Dan tidak berpartisipasi dalam diskusi kelompok dapat memberi mahasiswa nilai rendah. Dalam artikel ini kita akan mengetahui berbagai jenis kelas yang tersedia di universitas:

 

BACA JUGA: 5 BIGGEST TECHNOLOGY TREND

 

  • Large Lecture Halls 

Kelas model large lecture halls ini berukuran besar sehingga dapat menampung ratusan mahasiswa dengan profesor yang berada di depan papan tulis atau layar digital. Kelas-kelas ini sebagian besar diajarkan oleh teaching assistant atau asisten profesor, tetapi lebih sering diajarkan langsung oleh profesornya sendiri. Dalam sesi perkuliahan, mahasiswa dapat mengajukan pertanyaan, atau seorang profesor dapat bertanya pada mahasiswa. Tetapi biasanya, mahasiswa dimaksudkan untuk mendengarkan, mencatat, dan menyerap informasi.

 

  • Small Discussion Classes 

Dalam kelas yang lebih kecil, mahasiswa diharapkan untuk lebih aktif berbicara dan berpartisipasi dalam diskusi. Banyak diskusi kelompok memberikan mahasiswa kesempatan untuk mempelajari konsep kuliah lebih dalam lagi dan mempraktikkan pembelajaran mereka. Kelas diskusi ini terjadi di ruangan kecil dengan meja besar yang mengundang partisipasi. Diskusi kelompok akan dipimpin oleh rekanan atau asisten profesor, tergantung pada departemen akademik dan kebijakan universitas secara keseluruhan. Dalam diskusi kelompok, mahasiswa bekerja satu sama lain mendiskusikan suatu topik, menyelesaikan proyek atau laporan, dan memberikan presentasi.

 

  • Laboratories 

Kelas laboratorium biasanya berbasis sains, tetapi mahasiswa juga dapat mengambil lab menulis untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka. Misalnya jika mahasiswa sedang melakukan eksperimen ilmiah atau menyempurnakan esai. Kelas lab biasanya akan diajarkan oleh asisten atau associate professor, dan jarang oleh profesornya langsung. Mahasiswa mungkin bekerja sendiri atau dalam kelompok kecil dengan teman sekelas mereka. Umumnya, mahasiswa akan mengerjakan eksperimen atau proyek bersama di lab. Kelas laboratorium mirip dengan kelas diskusi kelompok— pertanyaan, komentar, dan partisipasi kelas tidak hanya dianjurkan, tetapi sering kali diperlukan untuk menyelesaikan tugas kuliah.

 

  • Online/Virtual Classes

Dalam situasi seperti saat ini, setiap mahasiswa pasti akan menjalani kelas online atau virtual class. Karena pandemi, semua jenis kelas tatap muka terpaksa dibatalkan. Meskipun begitu, aturan yang sama tetap berlaku untuk kuliah seperti halnya di ruang kelas tatap muka. Kuliah online atau virtual class dimaksudkan untuk didengarkan, dengan sedikit partisipasi. Kelas online dapat terganggu jika terlalu banyak orang yang berpartisipasi pada saat yang bersamaan, sehingga sulit untuk melakukan diskusi.

 

BACA JUGA: TOP 10 INFORMATION TECHNOLOGY SCHOOLS IN THE WORLD

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: