BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 7 Jurusan Kuliah di Luar Negeri Untuk Anak IPS

Posted on 26 Agustus 2022

Top 7 Jurusan Kuliah di Luar Negeri Untuk Anak IPS

Memilih jurusan IPS dapat mengarah pada pekerjaan yang menguntungkan pada bidang ekonomi, politik, perencanaan kota dan berbagai bidang lainnya. Dengan jurusan ilmu sosial, kamu dapat mengembangkan berbagai keterampilan untuk dapat kamu aplikasikan pada beragam peran yang berbeda.

 

Apa itu Jurusan IPS?

Apabila ilmu alam fokus pada sistem alam seperti Biologi atau Kimia, maka IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) berfokus pada bagaimana sistem telah dibangun dan bagaimana sistem beroperasi.

Sebagai jurusan IPS, kamu dapat menjelajantropahi bidang studi menggunakan pendekatan interdisipliner yang berarti program akan menyatukan berbagai perspektif untuk pendidikan yang luas. IPS cenderung melahirkan student yang berpikiran kritis dan mampu memecahkan masalah.

Untuk kamu anak IPS yang ingin kuliah ke luar negeri, ini dia Top 7 Jurusan Kuliah di Luar Negeri Untuk Anak IPS.

 

 

BACA JUGA: Tes Psikometrik, Definisi dan Manfaat

 

 

1. Antropologi

Antropologi mengkaji sejarah umat manusia. Subjek ini luas dengan beberapa opsi untuk mempersempit ranah fokus seperti arkeologi atau antropologi budaya.

 

2. Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi berada di antara ilmu sosial dan humaniora. Jurusan ini melibatkan studi yang mempelajari bagaimana individu berkomunikasi satu sama lain, termasuk pesan yang mereka buat dan bagikan, serta apa yang membuat komunikasi menjadi efektif.

 

3. Criminal Justice

Jurusan ini menyelam jauh ke sistem peradilan dan penyelidikan psikologi perilaku kriminal. Biasanya jurusan ini menggabungkan beberapa pendekatan seperti sejarah, psikologi dan komunikasi.

 

4. Ekonomi

Jurusan Ekonomi mempelajari tentang perekonomian lokal, nasional dan internasional serta topik-topik seperti kekayaan juga sumber daya. Student mungkin akan memilih antara Bachelor of Arts yang berfokus pada sejarah dan teori ekonomi, sedangkan Bachelor of Sciences fokus pada metode penelitian kuantitatif.

 

5. Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional mempelajari berbagai negara dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain, baik secara budaya, politik, ekonomi atau sistem lain. Student dapat mempersempit fokus pada bidang seperti lingkungan, hak asasi manusia, keamanan nasional atau kesehatan global.

 

6. Psikologi

Psikologi mengeksplorasi perilaku manusia untuk lebih memahami motivasi, tindakan, perilaku dan lainnya. Jurusan ini berfokus pada aspek seperti psikologi anak psikologi abnormal atau psikologi kognitif.

 

7. Ilmu Politik

Ilmu Politik adalah studi tentang pemerintah dan fungsinya. Biasanya jurusan ini menggabungkan beberapa pendekatan seperti hubungan internasional, teori politik, pemerintahan, ekonomi dan mata pelajaran lainnya.

 

 

BACA JUGA: Key Elements of Personal Statement

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di luar negeri? Serahkan saja semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office     :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: