BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tips Wujudkan Resolusi 2024 Kuliah ke Luar Negeri

Posted on 3 Januari 2024

Tips Wujudkan Resolusi 2024 Kuliah Ke Luar Negeri - Education Republic

 

Tips Wujudkan Resolusi 2024 Kuliah ke Luar Negeri

 

Happy New Year 2024! 2024 is finally here!

Setiap tahunnya, kamu mungkin menciptakan resolusi baru yang berkisar dari membaca lebih banyak buku dari tahun sebelumnya, lebih sedikit menonton televisi, berolahraga, lebih banyak belajar dan hal positif lainnya. Meskipun terkadang kita gagal mewujudkan resolusi tersebut, mengikuti resolusi itu akan membuat hidup sedikit lebih baik dan memberikan kebanggaan apabila tercapai.

Nah, bagaimana kalau resolusimu tahun ini adalah kuliah ke luar negeri? Yuk simak artikel ini untuk tahu Tips Wujudkan Resolusi 2024 Kuliah ke Luar Negeri!

 

 

BACA JUGA: Daftar Resolusi yang Bisa Kamu Wujudkan di 2023

 

 

Tips Wujudkan Resolusi 2024: Kuliah ke Luar Negeri

 

1. Student Exchange

1. Student - Education Republic

Apa kamu pernah mempertimbangkan untuk bertukar tempat dengan seorang student dari negara lain untuk merasakan bagaimana rasanya menjalani satu semester atau satu tahun di negara mereka? Well, you’re in luck because that’s totally a thing!

Program student exchange atau pertukaran student biasanya difasilitasi melalui sekolah mitra. Biasanya program ini diadakan di universitas, namun juga terdapat di sekolah menengah. 

 

2. Beasiswa Pemerintah

2. Beasiswa Pemerintah - Education Republic

Tahukah kamu bahwa pemerintah biasanya menyediakan dana atau beasiswa untuk kesempatan studi di luar negeri? Indonesia memiliki program LPDP yang akan mendukung pendidikan dan penelitian ke program-program pilihan.

 

3. Program Musim Panas

3. Program Musim Panas - Education Republic

Have you ever heard about the Summer Class Program? 

Program ini umumnya diadakan oleh lembaga terkait yang memberikan peluang untuk student internasional agar dapat merasakan pengalaman tinggal dan mengikuti kelas di negara tersebut. Program ini biasanya berlangsung selama 1-6 bulan khusus musim panas dan belajar hal-hal khusus tentang negara tersebut.

 

4. Menggunakan Jasa Education Republic

4. Menggunakan Jasa Education Republic - Education Republic

Kuliah ke luar negeri adalah impian banyak student. Ada banyak destinasi kuliah yang bisa menjadi rekomendasi student, mulai dari kampus di Asia hingga menyeberang ke Eropa. 

Mayoritas student menggunakan jasa Education Republic sebagai layanan konsultan pendidikan luar negeri untuk membantu persiapan study abroad agar lebih mudah. Mulai dari tes psikometrik untuk menentukan jurusan, program persiapan IELTS, mencari kampus dan akomodasi, hingga pendaftaran kuliah.

 

5. Student Loan

5. Student Loan - Education Republic

Beberapa negara memiliki program student loan, dimana program ini akan memberikan pinjaman uang untuk kuliah di universitas tertentu. Uang tersebut nantinya akan dibayar kembali setelah student sudah lulus dan bekerja.

Pastikan untuk membaca kontrak dan besaran bunga dengan seksama ya!

 

 

BACA JUGA: A to Z: Mengenal Student Loan

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: