BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tempat Menarik di Singapura Untuk Pecinta Seni

Posted on 15 November 2022

Tempat Menarik di Singapura Untuk Pecinta Seni

Singapura, negara dengan perpaduan budaya Asia dan Eropa yang berdiri kokoh sebagai koloni perdagangan Inggris pada tahun 1819. Sejak kemerdekaannya negara ini telah menjadi negara paling makmur dan pelabuhan tersibuk di dunia.

Sebagai negara dengan pusat budaya yang berkembang pesat, Singapura telah menarik banyak pameran museum ternama dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pameran dengan karya bersejarah Asia Tenggara dan juga pameran seni inovatif oleh pelukis terkenal. 

Bagian terbaik? Singapura juga penuh dengan galeri seni independen yang menampilkan karya-karya fantastis dari seniman mapan dan yang sedang naik daun di Singapura.

Penasaran? Ini dia deretan Tempat Menarik di Singapura untuk kamu para Pecinta Seni.

 

 

BACA JUGA: Mahasiswa NAFA Tampilkan Fashioning Batik Menawan di Singapura

 

 

1. Art Now

Art Now pada dasarnya adalah MoMA Singapura. Ruang canggih yang terletak di Raffles Shopping Arcade ini tidak hanya merupakan galeri, tetapi juga toko ritel lifestyle, ruang perabotan dan lounge untuk anggota. Ini merupakan konsep inovatif untuk memamerkan seni dan desain kontemporer. Pameran BrandLove oleh Eduardo Enrique mengeksplorasi konsep obsesi masyarakat terhadap artis dan barang bermerek. 

 

2. Cuturi Gallery

Dengan cat tembok berwarna putih, galeri minimalis yang terletak di Bras Basah Singapura adalah rumah bagi seniman lokal dan internasional. Cuturi Gallery adalah kurator perubahan yang menentang status quo dengan mendorong batasan makna galeri. Ini menghadirkan ekosistem seni inklusif yang bertujuan untuk mendorong kolaborasi, pemahaman dan apresiasi antar seniman, kolektor dan industri.

 

3. Gillman Barracks

Barak kolonial yang berubah menjadi tempat seni adalah tujuan bagi mereka yang mencari seni kontemporer dengan keunikannya. Orang-orang yang menyukai seni Jepang harus mengunjungi Galeri Mizuma dan Ota Fine Arts, keduanya terkenal dengan mengkurasi pameran keren oleh seniman Jepang.

 

4. Goodman Arts Centre

Terletak di kawasan Mountbatten yang kaya warisan, Goodman Arts Centre adalah rumah bagi tujuh hektar karya seni terbaik. Tempat ini adalah tempat tinggal Dewan Seni Nasional Singapura, beberapa kelompok seni kreatif dan banyak fasilitas bersama untuk pecinta seni.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi di Singapura

 

 

Tertarik kuliah ke Singapura? Serahkan semua urusan pendaftaran ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: