BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Student Tips, Tipe Akomodasi di Spanyol

Posted on 15 September 2022

Student Tips, Tipe Akomodasi di Spanyol

Salah satu hal terpenting bagi student internasional yang ingin kuliah di Spanyol adalah menemukan tempat tinggal yang layak. Akomodasi student biasanya tersedia oleh universitas berupa asrama atau apartemen mahasiswa. Biaya sewa dan akomodasi bervariasi tergantung dari lokasi, fasilitas dan faktor lainnya.

Secara umum, jika kamu memilih Madrid atau Barcelona, harganya tentu sedikit lebih tinggi daripada kota lain. Selain sewa, kamu juga harus memikirkan biaya transportasi umum, makanan dan utilitas lain.

Kabar baiknya adalah, tersedia begitu banyak pilihan akomodasi di Spanyol. Sehingga minER sangat menyarankan kamu untuk memulai riset sedini mungkin dan mempertimbangkan semua pilihan sebelum menentukan.

Untuk mempermudah minER akan berikan Student Tips, Tipe Akomodasi di Spanyol yang dapat kamu pilih.

 

 

BACA JUGA: KENAPA HARUS KULIAH DI UNIVERSIDAD CATOLICA DE MURCIA, SPANYOL?

 

 

1. Host Families

Keluarga angkat akan menyambut student untuk tinggal bersama mereka selama masa studi di Spanyol. Hal ini akan memberikan pengalaman yang sangat berharga dan mendalam. Kamu juga dapat belajar bahasa Spanyol di lingkungan alami dan mendapatkan pengalaman budaya Spanyol secara langsung.

 

2. Studio Apartments

Ini merupakan pilihan yang lebih mandiri dan sedikit lebih mahal. Ukurannya kecil sehingga kamu tidak perlu berbagi kamar dengan orang lain. Meski begitu, harganya sedikit lebih mahal terutama jika posisinya lebih dekat dengan pusat kota.

 

3. Dorm Housing

Banyak perguruan tinggi dan universitas di Spanyol menawarkan asrama mahasiswa di kampus. Akomodasi ini bervariasi sesuai dengan sekolah yang kamu pilih dan lebih menguntungkan karena kamu akan selalu dekat dengan kampus.

 

4. Apartments/Flats

Jika kamu lebih suka tinggal sendiri saat kuliah, apartemen atau flat juga tersedia. Hal penting yang wajib kamu ketahui adalah sedikit sulit untuk masuk ke tempat ini, terutama di kota besar seperti Madrid, seringkali terisi dengan cepat.

 

5. Roomates

Banyak student senang tinggal dengan teman sekamar. Bukan hanya mengurangi biaya hidup, namun juga membantu sosialisasi saat kamu pertama kali datang ke negara baru. 

 

 

BACA JUGA: SPANYOL JADI TUJUAN KULIAH, BERIKUT 6 FAKTA MENARIKNYA

 

 

Jadi, apa kamu ingin kuliah di Spanyol? Ayo jangan ragu-ragu, segera hubungi Education Republic dan daftarkan dirimu GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini: 

Telegram ER           t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: